Resmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumut, Ketum Haedar : Berikan Pelayanan Terbaik

Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi resmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir dan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumut. Kedua tokoh itu bersama-sama menandatangani prasasti peresmian gedung itu.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Pada kesempatan tersebut terungkap, Edy Rahmayadi melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut membantu pembangunan atau renovasi gedung tersebut melalui hibah. Oleh sebab itu, Ketua Umum PP Haedar Nashir memuji Gubernur Edy Rahmayadi yang telah membantu kegiatan dakwah.

"Kami dari hati yang paling dalam mengucapkan terima kasih, karena itu wujud dari kearifan dan juga keteladanan Pak Gubernur mendukung kegiatan dakwah," kata Haedar pada peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumut di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sabtu 27 Mei 2023.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Haedar juga memuji semangat luar biasa Edy Rahmayadi pada dakwah.

"Satu dua kali ikut dengarkan Pak Gubernur ceramah, nyaris tidak ada bedanya dengan mubaligh, semangatnya luar biasa," kata Haedar.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Haedar mengharapkan, gedung tersebut menjadi pusat pembinaan akhlak masyarakat. Sehingga gedung tersebut menjadi markas dakwah yang mendamaikan, menyejukkan serta mencerdaskan masyarakat.

"Juga berikan pelayanan terbaik, kalau ada orang bekeperluan datang dilayani, sebelum orang datang bertanya kita sudah bertanya itu cara pelayanan Islami, itu harus tercermin, jangan sampai orang kesini, tapi tidak dihiraukan, itu attitude kita mengisi kantor-kantor pergerakan Islam," kata Haedar.

Halaman Selanjutnya
img_title