Sindir Kinerja Buruk Anak Buahnya, Gubernur Sumut : Masih Ditemukan Gelandangan dan Hutan Rusak

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sindir Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Sumut dan UPT Gelandangan dan Pengemis, yang dinilai belum menjalin tugasnya dengan baik dan maksimal.

Edy Rahmayadi Hadiri Peringatan 1 Muharram 1446 H di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah Tanjungbalai

Hal itu, disampaikan Gubernur Edy pada kegiatan pelantikan 64 pejabat eselon III dan IV jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, di Aula Raja Tengku Rizal, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Kamis 25 Mei 2023.

UPT Gelandangan dan Pengemis, mantan Pangkostrad itu, mengatakan bahwa masih banyak ditemukan gelandangan dan orang-orang tidur di emperan toko-toko di Kota Medan. Sehingga, UPT ini dinilai tidak melaksanakan kinerja dengan baik dan profesional.

Ungkap Sosok Bos Judi dan Scamming Online, Kepala BP2MI: Saya Berikan Langsung ke Presiden

"Tadi saya mendengar ada jabatan tentang orang gelandangan, UPT gelandangan, hampir 5 tahun saya menjadi Gubernur. Berteriak-teriak kenapa ada masih ada atau ditemukan orang gelandangan masih ada tidur di pinggiran kota sana," sebut Gubernur Edy.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengungkapkan setiap dirinya olahraga pagi dengan jalan santai keliling di Kota Medan, masih banyak terdapat gelandangan ditemukan.

Pemprov Sumut Dorong Bupati dan Walikota Lakukan Sosialisasi Secara Masif PON 2024

"Saya tiap pagi olahraga, kenapa UPT nya ini, kenapa kepala dinasnya ini, karena setiap tahun saya menanda tanganin anggaran itu, kemana tugas kalian," tanya Gubernur Edy.

Gurbernur Edy juga menyinggung, kondisi hutan di Sumut yang sudah sangat banyak mengalami kerusakan. Padahal ada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title