Ini Alasan Perusahaan Asal Malaysia Dirikan Pabrik Pupuk Organik di Sumut

CEO PT All Cosmos Group Indonesia, Dato Tony Peng (kemeja biru) dan President Direktur, Roslan Arshad (kemeja hijau).
Sumber :
  • VIVA MEDAN

VIVA Medan - Investasi yang dilakukan perusahaan asal Malaysia yang memproduksi pupuk organik, PT All Cosmos Indonesia di Sumatera Utara (Sumut) memiliki alasan. PT All Cosmos Indonesia yakin pabrik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Kabupaten Batubara, dinilai tepat.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

PT All Cosmos Indonesia merupakan pupuk ramah lingkungan. Pembangunan pabrik pupuk organik ini ditandai dengan groundbreaking berlangsung Rabu 24 Mei 2023.

Presiden Direktur PT All Cosmos Indonesia, Roslan Arshad mengatakan, alasan pihaknya memilih mendirikan pabrik di KEK Sei Mangkei karena lokasi yang strategis. Pembangunan pabrik ini di atas lahan seluas 4 hektare.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

"Kenapa kita pilih di Sumut, juga konsumen kita kawasan industri jadi biaya impor lebih hemat dan sebagainya dan juga disini dekat dengan Pelabuhan Kuala Tanjung. Jadi salah satu penyebab kenapa disini," katanya saat groundbreaking yang turut dihadiri CEO PT All Cosmos Group Indonesia, Dato Tony Peng.

Roslan Arshad menyebutkan, jika kawasan KEK Sei Mangkei strategis dan akan menghemat biaya pengeluaran PT All Cosmos Indonesia. Termasuk biaya pengiriman pupuk ke sejumlah daerah dan provinsi lain.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

"Bisa saja kita pilih di daerah lain, seperti di Belawan di KIM atau di Dumai dan sebagainya. Tapi setelah kami hitung coast kita dan sebagainya, disini (posisinya) center ditengah. Dari sini dekat Pekanbaru, Kisaran dan daerah lainnya dekat. Itu alasan kita kenapa investasi disini," jelas Roslan Arshad.

Sebelum menentukan pilihan mendirikan pabrik di KEK Sei Mangkei, kata Roslan Arshad, PT All Cosmos Indonesia telah membandingkannya dengan sejumlah daerah lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title