Warga Tangkap Buaya Usai Terkam dan Seret Ibu dan Anak di Sungai Labura Sumut

Seekor buaya ditangkap warga usai terkam ibu dan anak di Labura, Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Tragis, ibu dan anaknya diterkam seekor buaya saat mencuci pakaian di Sungai Marbau Tangkahan Pasir Marminten, Desa Tubiran, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut), Kamis pagi, 18 Mei 2023. Akibatnya, kedua korban itu, mengalami luka-luka terkena gigitan hewan buas itu.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Kepala Seksi Humas Polres Labuhanbatu, Iptu Arwin menjelaskan peristiwa itu, terjadi pada pukul 08.00 WIB. Dimana, Raminten (38) dan anaknya, Kaisya Cinta Natasya (9) sedang mencuci baju di Sungai Marbau. Kedua korban merupakan warga setempat.

Kedua korban sedang mencuci sekitar 1 meter dari bibir sungai. Tiba-tiba berkata kepada ibunya, ada menarik kaki. Dengan cepat kaki Raminten ikut ditarik hingga sekitar 10 meter mengarah ke sungai.

Sinyal Dukungan ke Edy Rahmayadi, PKS : Pertimbangan Melanjutkan Kerja Sama

"Korban meminta tolong kepada warga sekitar sambil Raminten melepas dari gigitan buaya," kata Arwin saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 19 Mei 2023.

Kemudian, warga mendengar teriakan korban langsung menolong. Arwin mengatakan kaki korban terlepas dari gigitan satwa liar tersebut. Selanjutnya, kedua korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

"Sekira pukul 12.00 WIB, buaya yang telah menggigit korban berhasil ditangkap. Dengan cara di pancing oleh masyarakat. Demi keamanan, buaya di bawa ke Polsek Marbau dan selanjutnya di serahkan kepada BPBD Kabupaten Labuhanbatu Utara," kata Arwin.

Selanjutnya, dengan posisi terikat, hewan reptil besar itu diserahkan ke BKSDA Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.