Salurkan Bantuan, Usbat Ganjar Sumut Terobos Daerah Terdampak Parah Banjir Bandang Sembahe

Relawan Usbat Ganjar Sumut salurkan bantuan ke daerah terdampak parah banjir bandang Sembahe Deliserdang.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Dusun II Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) menjadi daerah terdampak parah banjir bandang yang menerjang pada Minggu 30 April 2023 lalu. Ada sekitar 17 rumah warga yang terdampak banjir bandang.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Daerah ini menjadi perhatian Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut yang menyalurkan bantuan. Sukarelawan Usbat Ganjar Sumut pun bergerak cepat menyalurkan bagi para korban dan penyintas bencana alam banjir bandang di sana.

"Desa Bandar Baru ini merupakan daerah yang cukup besar dampak dari banjir bandang yang terjadi pada Minggu 30 April yang lalu," kata Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Deli Serdang, Ahmad Thalhah, Selasa 2 Mei 2023.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Thalhah menyebut, ada sejumlah paket sembako yang diberikan mulai dari beras, mie instan, minyak goreng, gula, dan lain-lain. Adanya bencana banjir ini, lanjut Thalhah, sepatutnya dijadikan bahan introspeksi diri, pengajaran dalam mendidik jiwa supaya memiliki keteguhan hati, serta senantiasa waspada terhadap alam sekitar.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat mudah-mudahan dengan bencana ini menjadi ikhtibar (peringatan) kepada masyarakat untuk kembali lebih dekat kepada Allah mendekatkan diri lagi kepada Allah melaksanakan apa-apa yang diperintahkan Allah," terang Thalhah.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Mirna (28) salah seorang warga Dusun II, Desa Bandar Baru mengaku kaget kawasan tempat tinggalnya mendapat kiriman debit air yang cukup deras pada Minggu 30 April 2023 sekitar pukul 15.30 WIB.

"Saya pas jualan, kan terus itu air datang dari atas, kami terkejut kan ini kok air banyak kali makanya kami sudah sempet takut juga," kata Mirna.

Halaman Selanjutnya
img_title