Wanita Tewas Terjatuh dari Lift Bandara Kualanamu, Ombudsman: Pengelolaan Abal-abalan

Kepala Ombudsman Sumut Abyadi Siregar melihat lokasi wanita terjatuh dari lift Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar menyoroti fasilitas pelayanan publik di Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Kabupaten Deliserdang. Dimana lift di bandara tersebut, memakan korban dengan menewaskan seorang pengunjung bernama Asiah Sinta Dewi Hasibuan.

Peningkatan Pemudik di Bandara Kualanamu 8,9 Persen, Didominasi tujuan Jakarta dan Batam

Abyadi menilai ada indikasi kelalaian diduga dilakukan pihak pengelola bandara pengganti Bandara Polonia Medan ini. Ia mengungkapkan Bandara berstandar internasional, namun pengelola terkesan abal-abalan.

"Ada banyak faktor (dugaan kelalain), mulai dari tadi soal maintenance. Makannya, kita ragu Kualanamu ini, menjadi perusahaan berkelas internasional, pengelolaan ini kok jadi produk kayak abal-abalan," ucap Abyadi kepada wartawan di Bandara Kualanamu, Senin 1 Mei 2023.

Besok, Tarekat Naqsyabandiyah di Sumut Gelar Salat Idul Fitri 1445 Hijriah

Abyadi mengungkapkan peristiwa kematian Asiah menjadi catatan evaluasi bagi pengelolaan Bandara Kualanamu yang lebih baik. Kalau tidak, Indonesia akan malu di mata dunia atas kejadian ini.

"Makanya saya bilang ini perusahaan besar pengelolaan bekerjasama dengan India yang pernah mengurus bandara di Prancis, ini produknya kok begini, mengorbankan banyak orang," tutur Abyadi.

Tuntut Keadilan untuk Kasus Godol, Ribuan Warga Gelar Unjuk Rasa di Kejari Deliserdang

Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut Abyadi Siregar melihat lokasi wanita terjatuh dari lift Bandara Kualanamu.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

Abyadi mengungkapkan pihaknya akan berkordinasi dengan Polresta Deli Serdang, melakukan penyelidikan kasus ini, untuk menangani dengan serius sesuai prosedur hukum berlaku.

Halaman Selanjutnya
img_title