Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Sibolangit, Ini Pesan Wagub Ijeck

Wagub Sumut Ijeck tinjau rumah warga terdampak banjir bandang.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Usai banjir bandang yang menyapu kawasan objek wisata Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu sore, 30 April 2023, sekitar pukul 16.00 WIB. Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah turun ke lokasi bencana alam itu, melihat kondisi terkini pasca banjar bandang tersebut.

12.092 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Kejadian tersebut menyebabkan sejumlah desa terkena dampak banjir bandang, yakni Desa Tambunen, Desa Sembahe, Desa Batu Mbelin, Desa Kuala dan Desa Bandar Baru. Sedangkan, rumah mengalami kerusukan hanya dua unit rumah.

Pria yang akrab disapa Ijeck, saat melakukan peninjauan lokasi banjir bandang didampingi Kepala BPBD Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih, Kepala Dinas Sosial Sumut, Sei Suriani Purnamawati dan Camat Sibolangit, Hesron.

Buka Puasa Bersama Mitra, RSU Bunda Thamrin Medan Terus Tingkatkan Layanan dan SDM

Kunjungan Ijeck diawali dengan melihat lokasi Desa Wisata Sembahe, selanjutnya melihat pipa air bersih milik Bumdes dan mengunjungi rumah Apriman Jaiy dan Op Nainggolan yang rusak akibat banjir di Jalan TVRI, Desa Bandar Baru.

“Bersama Camat, BPBD dan Kadis Sosial, kita datang kemari untuk melihat dampak dari banjir bandang yang semalam sore terjadi. Ada dua rumah ini yang kerusakannya berat dan beberapa rumah lainnya dipenuhi lumpur. Tadi ada juga jalur pipa air bersih milik Bumdes yang rusak,” ucap Ijeck disela-sela peninjauan tersebut.

LKPD 2023, Pemprov Sumut Target Raih WTP ke-10 Berturut-turut

Ijeck langsung meminta Camat untuk membantu membersihkan lumpur maupun material lainnya yang masuk ke rumah warga khususnya di rumah Opung Nainggolan, bersama Kadis Sosial ia juga menyerahkan bantuan sembako, sanitary kit dan matras tidur.

“Untuk pipa air bersih milik Bumdes tadi, Pemkab Deli Serdang telah melihat kondisinya untuk perbaikan dan kami pemerintah provinsi juga akan melihat porsi mana nanti yang bisa dibantu,” kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title