Peringati HBP ke-59, Lapas Siborongborong Ziarah Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan

Kalapas Siborongborong pimpun upacara tabur bunga di TMP Tarutung.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong menggelar upacara, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tarutung, Kamis 6 April 2023. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke- 59 Tahun 2023.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Kegiatan ziarah tabur bunga dipimpin langsung oleh Kalapas Klas IIB Siborongborong, Parlindungan Siregar,A.Md.IP, SH. Selaku Inspektur Upacara didampingi Kepala Rumah Tahanan Negara  Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus yang ikuti oleh petugas Lapas Siborongborong dan Rutan Tarutung.

Parlindungan menyatakan bahwa upacara tabur bunga pada hari adalah sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Tingkatkan Keamanan, Lapas Siborongborong Kolaborasi Bersama Polres Taput Cek Pemeliharaan Senpi

“Kita berharap dalam kegiatan ini agar kiranya seluruh petugas dapat meneruskan dan memperjuangankan cita-cita para pahlawan,” ujar Parlindungan.

Acara yang diawali dengan penyampaian laporan dari pembina  upacara kepada Inspektur upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada para pahlawan, lalu  mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Usai mengheningkan cipta acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan sebagai rangkaian akhir dari upacara tabur bunga tersebut, seluruh peserta upacara secara bersama-sama menabur bunga di seluruh makam yang ada di TMP tersebut.

Upacara tabur bunga mengikuti Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumut yang berlangsung di TMP Bukit Barisan Kota Medan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Imam Suyudi.

Halaman Selanjutnya
img_title