Gagal Taklukan PSPS, Pemain Asing PSMS Kecewa Kepemimpinan Wasit

Pemain PSMS Medan dikawal pemain PSPS Pekanbaru.
Sumber :
  • Dok PSMS Medan

VIVA Medan - PSMS Medan ditahan imbang PSPS Pekanbaru dengan skor 1-1 yang digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu sore, 19 Oktober 2024.

PSMS Vs PSPS Seri 1-1, Nil Maizar: Pertandingan Menarik, Tapi Gagal Raih Kemenangan

HasilĀ imbang tersebut membuatĀ pemain asing PSMS Medan, Sebastijan Antic, menyoroti kepemimpinan wasit Choirudin, yang dinilai merugikan tim tamu. Pemain asing asal Kroasia itu, mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan wasit yang dinilai mencederai esensi sepakbola.

"Di babak pertama kami bermain sangat buruk, bukan seperti biasanya. Saya sudah bermain sepak bola selama 28 tahun, dan sepak bola itu adalah permainan yang indah, semua tentang pemain. Tapi kadang-kadang wasit yang mengambil alih pertunjukan itu, seperti yang terjadi hari ini," ucap Antic.

Stadion Utama Sumut Jadi Home Base, Kapten PSMS: Sangat Bangga

Antic mengkritik dua keputusan penting wasit yang dianggapnya keliru, yakni tidak melihat handball yang jelas dan pemberian penalti yang menurutnya tidak seharusnya diberikan. "Bagaimana mungkin wasit memberikan penalti padahal penjaga gawang kami tidak menyentuh striker PSPS? Dua kesalahan besar, dan Anda mendapatkan bolanya," jelas Antic.

Laga PSMS Medan dengan PSPS Pekanbaru di Stadion Baharoeddin Siregar.

Photo :
  • Dok PSMS Medan
Kapten PSMS Target Geser PSPS dari Peringkat Kedua Klasemen Sementara Liga 2

Meski begitu, Antic memuji kebangkitan timnya di babak kedua. Karena, harus mengejar ketinggalan satu gol di babak pertama itu. "Di babak kedua, kami bermain jauh lebih baik, memenangkan duel-duel, dan pantas untuk menang di akhir. Tapi kami harus menerima hasil 1-1 ini dengan senang," tutur Antic.

Dalam pertandingan tersebut, PSPS unggul setelah wasit Choirudin yang memberikan hadiah penalti kepada PSPS setelah menilai Aulia Lubis dilanggar di kotak terlarang pada penghujung menit ke-13.

Halaman Selanjutnya
img_title