PSMS Vs PSPS Seri 1-1, Nil Maizar: Pertandingan Menarik, Tapi Gagal Raih Kemenangan

Laga PSMS Medan dengan PSPS Pekanbaru di Stadion Baharoeddin Siregar.
Sumber :
  • Dok PSMS Medan

VIVA Medan - PSMS Medan ditahan imbang PSPS Pekanbaru dengan skor 1-1, di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu sore, 19 Oktober 2024. Kick off berlangsung pukul 15.30 WIB, dipimpin wasit Choirudin.

Stadion Utama Sumut Jadi Home Base, Kapten PSMS: Sangat Bangga

Berjalannya laga, PSPS unggul setelah wasit Choirudin yang memberikan hadiah penalti kepada PSPS setelah menilai Aulia Lubis dilanggar di kotak terlarang pada penghujung menit ke-13. Striker asing PSPS, Omid Popalzay berhasil mengeksekusi penalti tersebut pada menit ke-16, membawa PSPS unggul 0-1.

Selanjutnya, Ayam Kinantan julukan bagi PSMS Medan, kemudian menyamakan kedudukan lewat sundulan M. Revan pada menit ke-55. Pertandingan ini diwarnai komentar terkait wasit tengah, Choirudin, yang dinilai memberikan sejumlah keputusan kontroversi.

Kapten PSMS Target Geser PSPS dari Peringkat Kedua Klasemen Sementara Liga 2

Kapten PSMS, Rachmad Hidayat (hijau) dikawal pemain PSPS.

Photo :
  • Dok PSMS Medan

Pelatih PSMS Medan, Nil Maizar, mengomentari dengan menilai hasil imbang ini dalam konferensi pers usai pertandingan. Ia menilai laga berjalan seru namun terganggu oleh beberapa keputusan kontroversial dari wasit. "Pertandingan ini menarik, asyik, dan seksi untuk dilihat, tapi kita gagal meraih kemenangan, hanya bermain imbang 1-1. Hasil ini tentu tidak bagus bagi kita, karena untuk perebutan posisi 1-2 kita harus menjaga konsistensi di putaran kedua. Selanjutnya, kita akan menghadapi Persiraja Banda Aceh. Jadi kemenangan hari ini sangat penting," ucap Nil Maizar, usai pertandingan.

Stadion Utama Sumut Layak Jadi Home Base PSMS, Nil Maizar: Persiraja Sudah Bisa

Meskipun kecewa dengan hasil akhir, Nil tetap memberikan apresiasi atas kerja keras para pemainnya yang menunjukkan semangat juang tinggi sepanjang pertandingan. Namun, ia tidak bisa menutupi rasa kecewanya terhadap kinerja wasit yang dinilainya tidak adil.

"Saya kecewa dengan hasil ini, tapi saya bangga dengan pemain karena fighting spirit mereka bagus. Cuma pertandingan ini dicederai oleh keputusan wasit yang menurut saya tidak bagus. Mungkin orang bilang 'wasit lagi, wasit lagi', tapi kenyataannya memang begitu. Ada beberapa advantage yang seharusnya kami dapatkan, tapi wasit tidak memberikannya," ujarnya seraya menambahkan pihaknya akan mengevaluasi skuat PSMS.

Halaman Selanjutnya
img_title