Dua Perenang Jatim Raih Medali Emas dan Perak di PON 2024, Pj Gubernur: Saya Turut Merasa Bangga

Dua perenang Jatim raih medali emas dan perak di PON 2024.
Sumber :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut

VIVA Medan - Dua perenang asal Jawa Timur (Jatim) sukses mengamankan medali emas dan perak di cabang olahraga (Cabor) aquatik di nomor 400 meter gaya bebas putri, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Pertandingan berlangsung di kolam renang Selayang, Kota Medan, Sabtu 14 September 2024.

Eksibisi HOK PON 2024 : Jabar Medali Emas, Banten Perak dan Sumut Perunggu

Medali emas disumbangkan Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi dan Adinda Larasati Dewi Kirana, meraih medali perak. Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi yang tampil di nomor 400 meter gaya bebas putri berhasil mencatat waktu tercepat 4 menit 23.17 detik.

Sedangkan perenang Jatim lainnya Adinda Larasati Dewi Kirana berhak dengan medali perak setelah mencatatkan waktu 4 menit 26.17 detik. Sementara, medali perunggu di nomor yang sama direbut Serenina Karmelita dari DKI Jakarta yang menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 4 menit 28.02 detik.

Atlet Boling Jatim Sabet Medali Emas Nomor Tim 4 Putri di PON 2024

Penjabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono mengungkapkan rasa bangga atas capaian kedua atlet asal Jatim meraih medali emas di PON 2024 ini. "Saya turut merasa bangga, akhirnya medali emas dan medali perak pertama, berhasil diraih dua atlet renang Jawa Timur," kata Adhy.

Menurut Adhy, keberhasilan kontingen Jatim di nomor 400 meter gaya bebas putri tersebut tidak terlepas dari program pembinaan atlet. "Pastinya, kita melakukan pembinaan yang selama ini berjalan baik," tutur Pj Gubernur Jatim itu.

Bali Juara Umum Eksebisi Padel di PON 2024, Fokus PBPI Pembinaan Atlet

Sementara, total cabang olahraga akuatik disiplin renang memperebutkan 38 medali emas dan akan berlangsung hingga Kamis 19 September 2024. Setiap harinya, perlombaan renang akan dimulai dengan babak penyisihan mulai pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan final pada pukul 17:00 WIB.