Pesilat Lampung, Wildan Sukes Sabet Medali Emas Perdana di PON 2024

Pesilat Lampung, Muhammad Wildan raih emas perdana di PON 2024.
Sumber :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut

VIVA Medan - Pesilat Asal Lampung, Muhammad Wildan sukses sabet medali emas pertama dari cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat untuk Provinsi Lampung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Eksibisi HOK PON 2024 : Jabar Medali Emas, Banten Perak dan Sumut Perunggu

Laga di final kelas D Putra, Wildan berhasil mengalahkan pesilat Sumut, M Ryan Syahputra, dengan skor 33-47 di GOR Veteran Dispora Sumut, Jumat kemarin, 13 September 2024. Pertandingan berjalan alot dan terjadi saling kejar angka.

Sejak awal, M Ryan membuka poin. Namun di pertengahan babak Wildan berhasil mengejar dan menutupnya dengan angka 6-9. Pun begitu di babak kedua, tendangan-tendangan Wildan tak mampu dibendung M Ryan. Babak kedua Wildan unggul 17-28.

Atlet Boling Jatim Sabet Medali Emas Nomor Tim 4 Putri di PON 2024

Tertinggal poin, tidak membuat M Ryan patah semangat. Untuk mengejar ketertinggalan dia terus menekan Wildan. Dia terus melakukan tendangan dan jatuhan. Tapi selisih angka yang terlalu jauh membuat upayanya untuk meraih medali emas ketiga untuk Sumut dari cabang pencak silat tidak membuahkan hasil. Wildan unggul 33-47.

Usai pertandingan Wildan mengaku, senang dengan hasil yang diperolehnya. Upaya keras yang dilakukannya dalam persiapan menghadapi PON 2024 ini tidak sia-sia.

Raih Suara Terbanyak, Golkar dan PDIP 'Duduki' Kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumut Sementara

"Saya sudah berjuang keras mempersiapkan diri menghadapi PON XXI ini dengan mengorbankan keluarga dan kuliah saya. Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan perjuangan yang sudah saya lakukan," katanya.

Sementara itu pelatih putra Lampung, Noval mengatakan, pertandingan melawan pesilat Sumut sangat menegangkan. "Karena tekanan dari suporter tuan rumah dan kegigihan pesilat Sumut. Alhamdulillah, akhirnya perjuangan Wildan berbuah medali emas untuk Provinsi Lampung," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title