Taklukan Wakil Jabar, Jefri Zen - Punguan Raih Emas Ketiga Biliar Sumut di PON 2024

Pebiliar Sumut, Jefri Zen - Punguan raih emas biliar nomor 10 ball double putra PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Biliar Sumut raih emas ketiga diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 yang dipersembahkan Pebiliar ganda putra Sumut Jefri Zen dan Punguan Sihombing dari nomor 10 ball double putra yang berlangsung di Pardede Hall, Kamis 12 September 2024 malam.

Target Tim Drumband Sumut Tercapai Boyong 7 Medali Emas Sekaligus di PON 2024

Di partai final pasangan Jefri Zen dan Punguan Sihombing mengalahkan double putra Jawa Barat, Irsal Nasution dan Erwin dengan skor akhir 8-6, dan harus puas dengan medali perak. Pardede Hall yang dipadati suporter Sumut bergemuruh saat Jefry dan Punguan memastikan medali emas.

Di partai puncak 10 ball Double ini penampilan Jefri dan Punguan sangat kompak dan jarang melakukan kesalahan. Baik Jefri maupun Punguan memiliki tipikal permainan yang santai dan tenang. Meski di frame awal sempat kejar-kejaran point, namun berkat pengalaman dan jam terbang keduanya mampu mengatasi permainan pasangan Jawa Barat, Irsal dan Erwin.

Putrinya Boyong Medali Emas Berkuda PON 2024, Irfan Hakim: Akhirnya Diberikan Kemenangan

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE MM yang berada di tengah-tengah penonton langsung masuk lapangan mengucapkan selamat dan memeluk Jefri dan Punguan dengan bangga. Salomo mengaku bangga tapi belum puas sebelum target tercapai. Dia menargetkan Sumut bisa keluar sebagai juara umum di Cabor Biliar. "Mimpi saya ingin Biliar Sumut juara umum di PON. Semoga mimpi dan harapan itu bisa terwujud," kata Salomo yang sudah memimpin POBSI Sumut selama 4 periode berturut-turut.

Pebiliar ganda putra Sumut, Jefri Zen-Punguan Sihombing.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Presiden Jokowi Dijadwalkan Menutup PON 2024 di Stadion Utama Sumut

Hingga hari ke empat pelaksanaan Cabor Biliar Sumut untuk sementara menempati posisi teratas perolehan medali dengan 3 medali emas dan 5 perunggu. Dua medali emas kontingen Biliar Sumut sebelumnya diraih pasangan Jaka Kurniawan Ginting dan Marlando Sihombing dari nomor English Biliard Frame dan English Biliard 250 Point.

Peluang biliar Sumut untuk menambah medali masih terbuka lebar dari nomor single putra divisi snooker pool dan caroom. Jaka dan Lando masih akan bertanding di nomor single English Biliard. Begitu juga Hot Maruli Simarmata dan Johny Chandra di nomor Cadre dan Libre Caroom.

Halaman Selanjutnya
img_title