Pembukaan PON XXI di Sumut Dipadati Ribuan Masyarakat dan Dihibur J-Rocks

Pemenang undian pada pembukaan PON 2024 Wilayah Sumut.
Sumber :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut

VIVA Medan - Opening Ceremony atau pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, Aceh-Sumut Wilayah Sumut, dihadiri ribuan masyarakat yang memadati Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Senin malam, 9 September 2024.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Kepala Bidang Humas Publikasi dan IT Panitia Besar (PB) PON XXI Wilayah Sumut, Ilyas Sitorus, menjelaskan pembukaan di Lubuk Pakam ini merupakan mirroring dari pembukaan PON XXI di Aceh. Meski pembukaan utama dilakukan di Aceh, pembukaan di Sumut ini tidak kalah meriah. Tampak ribuan masyarakat hadir memenuhi stadion.

“Tidak kalah meriah dengan pembukaan di Aceh, di situ kita lihat ada ribuan masyarakat padati tribun yang telah disediakan, pembukaan ini juga kita rangkaian dengan banyak kegiatan dan hiburan bagi masyarakat, apalagi ini momen bersejarah bagi masyarakat kita,” ucap Ilyas.

Boling Ganda Putri Sumut Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Ilyas mengatakan PB PON mengharapkan dengan upacara pembukaan yang semarak ini di Sumut, dapat memberikan semangat pada seluruh masyarakat dalam menyukseskan PON. Kesuksesan PON mesti dilakukan secara bersinergi, termasuk dengan seluruh masyarakat.

“Seperti yang sering disampaikan Pak Pj Gubernur, jadi tuan rumah PON ini merupakan kesempatan langka, kita bisa mendapat kesempatan jadi tuan rumah PON kembali 80 tahun lagi, jadi inilah kesempatan kita menyaksikan dan menyukseskan PON ini bersama,” jelas Ilyas.

Closing Ceremony PON 2024 di Sumut, Terapkan Pengamanan Sistem Tiga Ring

Aksi panggung J-Rocks saat pembukaan PON 2024 wilayah Sumut.

Photo :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut

Upacara pembukaan PON 2024 dimulai dengan pawai defile seluruh kontingen provinsi yang bertanding di Sumut. Pawai tersebut dilakukan serentak atau bersamaan dengan pawai defile di Stadion Harapan Bangsa, Aceh. Stadion Baharoeddin Siregar pun bergemuruh sambutan penonton yang antusias melihat defile kontingen Sumut yang berada di Aceh dan Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title