Raih 2 Emas - 1 Perak, Tim Senam Artistik Riau Optimis Tuntaskan Target

Senam Artistik beregu putra asal Riau raih medali emas perdana di PON XXI Aceh - Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Tim atlet senam artistik Provinsi Riau optimis bisa mencapai target pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Kini, Riau sudah menyabet 2 medali emas dan 1 perak.

Atlet Boling Jatim Sabet Medali Emas Nomor Tim 4 Putri di PON 2024

Untuk diketahui, medali emas disumbangkan melalui nomor artistik beregu. Sedangkan tambahan emas lainnya, melalui Abiyu Raffi di nomor perorangan serba bisa dan medali perak melalui nomor yang sama melalui M Afrizal.

Pelatih senam artistik Riau, Ahmad Marcos menilai torehan dua emas memang sudah sesuai target awal. Bahkan, dirinya optimis 5 keping medali emas bisa direbut pada PON 2024.

Bali Juara Umum Eksebisi Padel di PON 2024, Fokus PBPI Pembinaan Atlet

“Kita persiapan cukup lama juga, karena kita cukup matang dalam persiapan ini. Harapan kami memang begitu, tapi pesaing kita memang ada sampai berlatih di eropa. Kita renacana target 5 atau 3 emas minimalnya. Sedangkan putri kita harapkan medali perak,” ucap Marcos, Jumat 30 Agustus 2024.

Marcos menjelaskan PON tahun ini persaingan cukup merata. Termasuk dari Sumatera Selatan dan Jawa Timur. “Memang ada persaingan ketat, dan nilainya juga sangat riskan sekali. Tapi, saya bilang yakin dan tampil betul-betul prima. Alhamdulillah, ditunjuki anak-anak,” ucapnya.

Target Tim Drumband Sumut Tercapai Boyong 7 Medali Emas Sekaligus di PON 2024

Sementara peraih medali emas, Abiyu Raffi mengucap syukur bisa kembali persembahkan emas kedua bagi Riau. Peraih medali perak SEA Games 2023 ini, masih berharap medali emas di nomor perorangan alat.

“Alhamdulilah, bisa mengeluarkan penampilan terbaik. Persaingan makin ketat di sini ya. Gak nyangka sih sebenarnya. Kita memang target di alat serba bisa ini. Alhamdulillah, bisa dapat target ini. Untuk di alat perorangan, saya juga ditugaskan untuk kembali di alat lantai dan besok Insya Allah (emas),” ucap Abiyu.