Lepas Kontingen Sumut PON 2024, Pj Gubsu: Kalian Semua Terpilih

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni dan Forkopimda bersama kontingen Sumut PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kontingen Sumatera Utara yang tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 diperkuat 1.152 atlet. Status Sumut sebagai tuan rumah bersama Aceh, 1.152 atlet itu diharapkan mampu mewujudkan target yang diemban.

Pilkada Serentak 2024, KPU Rekrut 176.561 Petugas KPPS di Sumut

Para atlet, pelatih dan official itu kini sudah resmi menjadi kontingen Sumut setelah dikukuhkan dan dilepas Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu, Jumat 30 Agustus 2024. Kontingen Sumut ini diharapkan tak menyia-nyiakan pengalaman berharga ini.

“Hari ini saya kukuhkan dan lepas para atlet kita untuk bertanding di PON XXI 2024, jangan sia-siakan momen ini. Banyak yang ingin menjadi seperti kalian, tapi kalian yang mendapatkan kesempatan,” tegas Agus Fatoni dalam sambutannya.

Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

Fatoni berharap para atlet Sumut bisa tampil sebaik mungkin di ajang olahraga empat tahunan tersebut. Dirinya bahkan berharap Sumut bisa memenuhi target masuk lima besar. “Kita harap para atlet bisa memaksimalkan penampilannya di PON nanti. Dan semoga Sumut bisa masuk lima besar, syukur-syukur semoga bisa masuk 4 besar,” ungkapnya.

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni menyerahkan bendera pataka kepada Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Eksibisi HOK PON 2024 : Jabar Medali Emas, Banten Perak dan Sumut Perunggu

Pj Gubernur Sumut itu pun memotivasi kontingen Sumut agar menyatukan tekad untuk menghasilkan yang terbaik demi nama Sumatera Utara. Katanya, PON 2024 yang menjadi awal sejarah dengan dua daerah sebagai tuan rumah harus menunggu waktu yang sangat lama untuk terulang kembali.

“Ini belum tentu terulang kembali, kalau pun terjadi empat tahun lagi. Di pundak kita semua ada beban dan harapan besar. Kalian semua sudah terpilih untuk berada di sini. Kita punya target lima besar, tapi saya yakin kita bisa empat besar. Ini bukan tanpa perhitungan, tapi sudah ada hitungannya,” tambah mantan Pj Gubernur Sumatera Selatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title