Atlet Senam Asal Riau Kembali Sabet Emas di Nomor Perorangan Putra PON 2024

Atlet senam Riau, Abiyu Raffi raih medali emas nomor senam artistik PON 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Abiyu Raffi, atlet senam asal Provinsi Riau berhasil menyabet emas cabang olahraga (Cabor) di nomor senam artistik perorangan putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut.

Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

Meski sempat dilanda asam lambung kambuh, tidak menyurutkan Abiyu untuk menunjukkan prestasi cermelang, dengan tampil di nomor perorangan serba bisa (all around) putra PON ini, yang berlangsung di GOR Dispora Sumut, Kota Medan, Kamis sore, 29 Agustus 2024.

Abiyu yang merupakan peraih perak SEA Games 2023 ini sukses mengumpulkan nilai tertinggi yakni 74,732 poin. Abiyu unggul dari rekan sesama atlet Riau, M Afrizal yang mengumpulkan 73.965 poin, dan Fajar Abdul Rohim asal Kalsel berhak perunggu dengan 72,665 poin.

Eksibisi HOK PON 2024 : Jabar Medali Emas, Banten Perak dan Sumut Perunggu

Abiyu Raffi mengatakan bahwa sempat meneteskan air mata usai tampil di alat palang tunggal. Hal itu dilakukan sebagai rasa syukur, karena bisa tampil maksimal meski sempat kambuh pada asam lambung.

“Karena sebelum masuk ke pertandingan ada kendala. Ada asam lambung naik. Gak kuat, kayak dari alat pertama terasa gak kuat kayak ngelanjuti. Tapi, berupaya profesional aja,” ucap pesenam berusia 22 tahun itu, Jumat 30 Agustus 2024.

Atlet Boling Jatim Sabet Medali Emas Nomor Tim 4 Putri di PON 2024

Senam Artistik beregu putra asal Riau raih medali emas perdana di PON XXI Aceh - Sumut.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Atlet yang pada PON 2021, membela Papua itu optimis target 4 medali emas bisa terwujud. Mengingat saat ini, dirinya telah meraih 2 emas melalui nomor beregu artistik dan perorangan serba bisa.

Halaman Selanjutnya
img_title