Glenn Bakri Atlet Panjat Tebing Asal Sumut Siap Bertarung di PON 2024, Bidik Medali Emas

Atlet panjat tebing Sumut, Glenn Bakri berlatih persiapan PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Glenn Bakri, atlet panjat tebing asal Sumatera Utara ( Sumut ), mempersiapkan diri untuk bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh -Sumut. Dia mengungkapkan saat ini, kesiapannya bertanding sudah hampir seratus persen.

Viral! Kondisi Jalan Menuju Venue Voli PON 2024 Berlumpur dan Berair, Ini Kata Panitia Pertandingan

“Ya kalau persiapannya hampir 80-90 persen, jadi untuk waktu yang tinggal 3-4 minggu ini lagi program sudah tidak begitu berat lagi tinggal bagaimana saya bisa konsisten saja sampai hari H,” ucap Glenn Bakri, kepada wartawan, Senin 12 Agustus 2024.

Atlet berusia 26 tahun itu, mengaku sedang dilanda flu, namun dirinya tetap fokus pada pemulihan dirinya dan melakukan latihan fisik. Sehingga bisa tampil maksimal di PON 2024 secara maksimal dan matang.

Raih 2 Emas Hari Pertama, Binaraga Fitness Sumut Dominasi PON 2024

Kalau saat ini beberapa waktu lalu sempat flu, memang belum 100 persen pulih, tapi masih ada waktu lah untuk pemulihan (pemulihan), kata Glenn Bakri.

Glenn Bakri mengungkapkan bahwa PON XXI 2024 nanti akan menjadi momen spesial bagi dirinya. Atlet kelahiran tahun 1998 tersebut bakal melakukan debut di PON 2024 dan direncanakan bakal bermain di Kota Banda Aceh pada September 2024 nanti.

Perbarindo Sumut Gelar Pelatihan Aplikasi Digital SIPPENA dan SIMR

“Iya, kebetulan ini PON pertama saya, semoga nanti di saat PON saya bisa tampil dengan kemampuan terbaik nanti,” ucap Glenn.

Glenn juga tidak menutup mata terkait adanya target satu emas bagi panjat tebing Sumut. Alih-alih terbebani, dirinya justru semakin bersemangat ingin mewujudkan target tersebut nantinya. “Mudah-mudah bisa terealisasi target satu emas itu, karena sudah latihan beberapa tahun kebelakang, jadi tidak boleh disiasiakan, mudah-mudah bisa memberikan yang terbaik lah untuk panjat tebing Sumut,” jelas Glenn.

Halaman Selanjutnya
img_title