Target 4 Emas PON 2024, Alat Terbang Atlet Paralayang dan Gantole Sumut Tak Memadai

Atlet paralayang dan gantole Sumut berlatih di Geosite Huta Ginjang, Taput.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Atlet cabor Aero Sport Sumatera Utara optimis penuhi target di Pekan Olahraga Nasional (PON) PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Sayangnya, ambisi penuhi target tersebut tak didukung dengan peralatan usang yang digunakan untuk latihan.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Hal ini terungkap dari visitasi yang dilakukan Pemprov Sumut melalui Dinas Pemuda dan Keolahragaan (Dispora) Sumatera Utara di Geosite Huta Ginjang, yang jadi salah satu tempat latihan atlet paralayang dan gantole. Kunjungan perwakilan Dispora Sumut, Jonny Siahaan bertemu langsung dengan Pelatih Paralayang Sumut, Raja Siregar.

"Di Huta Ginjang ada 2 atlet ditambah yang non pelatda juga ada. Di Karo, tepatnya di Bukit Gajah Bobok ada 2 atlet dan di Sipirok ada 4 atlet. Jadi total ada 8 atlet paralayang Sumut. Biasa latihan teknik Sabtu dan Minggu, selebihnya ada fisik juga," kata Raja Siregar.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Delapan atlet ini seperti Iqmal Yunus Nasution, Rudi H Simaremare, Enjel M Siregar, Andreas Sinaga, Ucok Atopan Sagala, Yola Nopriyoni, Rama Yulis dan Aprita Wulandari akan berjuang untuk tiga nomor lomba di PON 2024 nantinya.

Mulai dari Ketepatan Mendarat yang mengharuskan atlet mendarat sesuai titik yang ditentukan. Lalu Cross Country (jelajah alam) di mana atlet terbang sejauh mungkin menggunakan GPS. Selanjutnya Terbang Tandem (berdua). 

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

"Semuanya untuk kategori perorangan putra putri dan beregu putra putri dengan total 12 emas. Target kami paralayang setidaknya bisa empat emas," kata Raja.

Atlet paralayang melakukan pendaratan saat latihan di Huta Ginjang, Taput.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title