Sempat Bersembunyi di Medan, Ini Alasan Buronan Nomor 1 Thailand Sia Paeng Nanod Pilih Indonesia

Buronan nomor 1 Thailand, Chaowalit Thongduang alias Sia Paeng Nanod.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA Medan - Pelarian buronan nomor 1 Thailand, Chaowalit Thongduang alias Sia Paeng Nanod berakhir sudah, usai ditangkap dari persembunyiannya di Indonesia. Polisi mengungkap alasan Sia Paeng Nanod lebih memilih Tanah Air ketimbang India.

Polres Labusel Tangkap 82 Tersangka Kasus Narkoba

Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa menyebut, Chaowalit tidak jadi sembunyi di India karena faktor wajah.

“Karena mukanya di India tidak sama dengan muka dia,” ujar dia, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Kapolres Labusel Sapa Masyarakat dan Dengarkan 'Curhat' Warga Kampung Jawa

Mukti mengatakan, persoalan wajahnya yang lebih mirip dengan orang Indonesia membuat dia lebih pilih ngumpet hingga membuat identitas palsu bernama Sulaiman di Indonesia. Dia menambahkan, pelaku bertolak ke Indonesia dari India lewat jalur laut untuk tiba di wilayah Aceh, Indonesia.

“Dia seperti muka Indonesia. Makanya dia ke Indonesia dengan nama Sulaiman. Dari Thailand ke India dulu, baru ke Aceh,” ujarnya.

Bareskrim Polri Ungkap Home Industri Pil Ekstasi di Medan, Diotaki Suami Istri

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa.

Photo :
  • VIVA

Sebelumnya diberitakan, buronan nomor 1 Thailand bernama Chaowalit Thongduang alias Sia Paeng Nanod dideportasi siang ini Selasa, 4 Juni 2024. Hal itu diungkap Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Inspektur Jenderal Polisi Krishna Murti.

Halaman Selanjutnya
img_title