Kebakaran Hutan di Kanada Meluas, Kemlu Pastikan 28 WNI Aman

Kebakaran hebat hutan di Kanada menjadi.
Sumber :
  • Facebook Pactrice Lumumba

VIVA - Warga Negara Indonesia (WNI) dipastikan tidak ada yang menjadi korban kebakaran hutan di Kanada yang meluas dan menyebabkan puluhan ribu warga terpaksa mengungsi menyelamatkan diri dari kepungan api.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan KJRI Vancouver terus memantau bencana kebakaran hutan yang melanda beberapa wilayah di Kanada, termasuk di Yellowknife dan Kelowna.

"Otoritas Kanada juga telah menetapkan status darurat," kata Judha melalui pesan singkat, Sabtu.

Selama Angkutan Lebaran 2024, Bandara Kualanamu Melayani 367.939 Penumpang

Berdasarkan data KJRI Vancouver, saat ini 28 WNI tinggal di Kelowna, dan mayoritas mahasiswa. Tidak ada WNI yang tinggal di Yellowknife. Guna mengantisipasi situasi bencana memburuk, KJRI, mahasiswa Indonesia dan masyarakat Indonesia di Kelowna telah mengatur proses evakuasi.

"Tujuan evakuasi antara lain Wisma Indonesia di Vancouver, Ecuation Centre di Kota Kelowna, dan beberapa kota lain di sekitar Kelowna," tutur dia.

Pasar Tarutung di Taput Membara, Ratusan Kios dan Lapak Pedagang Ludes Terbakar

KBRI Ottawa, KJRI Vancouver, dan KJRI Toronto telah mengeluarkan imbauan kepada para WNI agar meningkatkan kewaspadaan, mempersiapkan perlengkapan pelindung pernafasan, mengikuti imbauan dan arahan dari otoritas setempat.

Kepulan asap tebal membumbung tinggi berhembus ke kawasan padat penduduk di Kanada.

Photo :
  • Facebook Pactrice Lumumba
Halaman Selanjutnya
img_title