Dihadapan Pimred dan Pegiat Media, Jokowi Blak-blakan Harus Cawe-cawe di Pilpres 2024

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Setneg

VIVA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tekankan soal sikap politiknya terkait Pemilu 2023 yang belakangan disorot. Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat bertemu dengan para pemimpin redaksi (Pimred) media massa dan juga pegiat media di Istana Merdeka Jakarta, Senin, 29 Mei 2023.

New York Times Nobatkan Danau Toba Destinasi Wisata 2024, Tugas Berat BPODT Kelola Potensi Investasi

Banyak hal diperbicangkan Presiden dengan para petinggi redaksi media massa itu. Salah satu yang ditekankan Presiden Jokowi dalam pertemuan itu, adalah soal sikap politiknya yang belakangan disorot. Jokowi dinilai cawe-cawe urusan calon presiden dan koalisi partai politik. Padahal, dia tak lagi bisa mencalonkan, karena ini adalah periode terakhirnya di pemerintahan.

Para pemimpin redaksi tersebut mengobrol dengan Presiden jokowi selama sekitar 2 jam, didampingi Menteri Seketariat Negara Pratikno dan juga Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Almarhum Baskami Ginting Raih 13.971 Suara di Pileg 2024, Ini Penjelasan KPU Sumut

"Ya ngobrol saja, ngobrol tentang 'cawe-cawe' pokoknya," kata Helmy Yahya, pemilik kanal Youtube "Helmy Yahya Bicara" di lingkungan istana kepresidenan Jakarta pada Senin.

Kabinet Indonesia Maju. (Dok Setneg)

Photo :
  • -
Kalahkan Ketua Partai Hingga Menkumham, Ini Caleg Kantongi Suara Tertinggi di Dapil Sumut 1

Harus Cawe-cawe

Wakil Pemimpin Redaksi Kompas TV, Yogi Arief Nugraha mengatakan Presiden Jokowi awalnya menekankan soal momentum Indonesia untuk 13 tahun ke depan, sehingga dibutuhkan pemimpin yang tepat agar tren positif bagi kemajuan Indonesia berlanjut.

Halaman Selanjutnya
img_title