Misteri Kematian Sepasang Kekasih WNA Asal China di Hotel Jimbaran Bali Terungkap

Tim Forensik RSUP Prof dr IGNG Ngoerah ungkap kematian WNA asal China di Bali.
Sumber :
  • VIVA

VIVA - Kepolisian mengungkap kematian pasangan kekasih asal China Cheng Jianan (perempuan/22) dan Lhi Chiming (laki-laki/25) yang tewas di kamar 4223 Hotel Intercontinental, Jimbaran, Bali. Keduanya tewas dengan sejumlah luka di tubuh.

Pria di Medan Bunuh Selingkuhan Istrinya, Motifnya Isi Chat di Handphone Mengerikan

Dari pemeriksaan Instalasi Kedokteran Forensik dan Pemulasaraan jenazah RSUP Prof dr IGNG Ngoerah terungkap, bahwa kematian keduanya disimpulkan karena si pria melakukan penganiayaan pacar wanitanya. Kemudian, pelaku melakukan aksi bunuh diri dengan melukai tubuhnya sampai meregang nyawa.

"Untuk pihak perempuan diduga dibunuh, dianiaya oleh pihak laki-laki. Dilihat dari olah TKP, darah sampel sama semuanya, hasil otopsi, pemeriksaan saksi dan CCTV, pihak pria meninggal karena bunuh diri," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Rabu, 17 Mei 2023.

Usai Bunuh Mertua, Pria Asal Magelang Nekat Bunuh Diri Saat Ditangkap Polisi di Medan

Dalam pemeriksaan forensik luar dan dalam terhadap jenazah perempuan, Instalasi Kedokteran Forensik dan Pemulasaraan Jenazah RSUP Prof dr IGNG Ngoerah dr Dudut Rustyadi menjelaskan, di bagian luar ditemukan luka memar tersebar di beberapa daerah, mulai anggota gerak, bahu dan tungkai bawah dan lutut.

Selain luka memar, Dudut Rustyadi menjelaskan, pada jenazah wanita ditemukan luka penganiayaan di leher bagian depan kiri dan kanan. Dengan luka lecet berbentuk garis dengan panjang bervariasi antara 2-5 cm atau sesuai dengan peristiwa luka penjeratan.

Pembunuh Sadis Kakek di Medan Ditembak Polisi, Tikami Korban karena Ketahuan Mencuri

Di pemeriksaan luar, ditemukan ada busa halus yang keluar dari mulut dan hidung korban. Busa halus itu berasal dari saluran pernapasan pipa udara korban. Menurut Dudut Rustyadi, busa halus tersebut sesuai dengan orang yang meninggal karena tenggelam.

Barang bukti tewasnya sepasang WNA China di kamar hotel di Bali.

Photo :
  • VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title