Pileg 2024, AHY Optimis Demokrat Raih 15 Persen Kursi DPR RI

AHY pimpin penyerahan berkas pendaftaran bacaleg DPR RI ke KPU RI.
Sumber :
  • Dok Demokrat

VIVA - Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilihan tahun 2024, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), optimis 15 persen kursi DPR RI, dengan mendaftarkan 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) kepada KPU RI, Minggu kemarin, 14 Mei 2024.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

"Targetnya, 14-15 persen kursi DPR RI, atau setara dengan dengan 85 kursi DPR RI. Partai Demokrat akan bekerja keras untuk memastikan bisa memiliki perwakilan di setiap dapil," ucap AHY dalam keterangan tertulis, Senin 15 Mei 2023.

AHY juga memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Indonesia untuk kesuksesan Partai Demokrat di Pileg 2024. AHY juga berdoa agar para bacaleg Partai Demokrat yang kelak terpilih bisa memperjuangkan perubahan dan perbaikan bagi rakyat Indonesia.

MK Tolak Gugatan Anies-Muhaimin, Perkuat Keputusan KPU Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

“Mudah-mudahan Pemilu 2024 berjalan dengan baik aman, tertib, lancar dan demokratis, dan melahirkan wakil-wakil rakyat yang amanah, yang bisa membawa perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang semakin baik negaranya, semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera,” harap AHY.

Untuk mencari bacaleg terbaik yang bisa memenuhi harapan rakyat, kata AHY, Partai Demokrat telah melakukan proses seleksi yang prudent, transparan, terbuka, dan diberlakukan di setiap tingkatan. Proses ini termasuk dengan menelisik rekam jejak para caleg, dan konsultasi dengan jajaran dari daerah hingga tataran Majelis Tinggi Partai.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

Konvoi Demokrat Sumut mendaftar ke KPU Sumut.

Photo :
  • Dok Demokrat Sumut

“Mudah-mudahan dengan sistem dan mekanisme seperti ini kami benar-benar berharap bahwa caleg-caleg yang kami perjuangkan ini bisa memenuhi harapan dari masyarakat dan tentu sekali lagi yang menjunjung tinggi aturan dan konstitusi yang berlaku saat ini,” tegas AHY.

Halaman Selanjutnya
img_title