Usai Rekening Diblokir, Polda Sumut Kordinasi dengan PPATK Telusuri Kekayaan AKBP Achiruddin

Penyidik Ditreskrimum geledah rumah AKBP Achiruddin Hasibuan.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI mendorong Polda Sumut untuk berkordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) guna menelusuri harta kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan. Sehingga terungkap jelas asal kekayaan polisi perwira menengah tersebut, dari mana saja didapatkan.

Imbas Kematian Siswanya Diduga Dianiaya, Kepsek SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

"Sejauh ini, Kompolnas hadir disini (di Polda Sumut), langkah-langkah dilakukan Polda sudah ada, beredar katakan lah, langkah dilakukan PPATK kami melihat. Polda Sumut, segera cepat berkordinasi dengan PPATK," ucap Anggota Kompolnas RI, Yusuf Warsyim kepada wartawan, di Mako Polda Sumut, Jumat 28 April 2023.

Yusuf mengungkapkan dengan kordinasi antara penyidik Polda Sumut dan PPATK tersebut. Sehingga ada kejelasan penyidikan dan hukum dilakukan dalam penelusuran kekayaan mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut.

Polisi Usut Kematian Siswa SMKN 1 Nias Selatan, Diduga Tewas Dianiaya Kepala Sekolahnya

"Bagaimana maksud Achiruddin mendapatkan penjelasan," tutur Yusuf.

Yusuf mengatakan bila terdapat pelanggaran, Polda Sumut tidak sangsi memberikan sanksi kepada AKBP Achiruddin secara etik, SOP dan Perundang-undangan yang ada.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumut

"Apa yang terkait dengan Achiruddin Hasibuan segera mendapatkan kejelasan, baik secara etik dan pidana berdasarkan sesuai dengan SOP, ketentuan dan perundang-undangan yang ada," ucap Yusuf.

Anggota Kompolnas RI, Yusuf Warsyim.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title