Kontak Tembak Dengan KKB di Nduga Papua, Satu Prajurit Gugur

Aparat TNI-Polri mengevakuasi korban penembakan KKB Papua (ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa/VIVA

VIVA - Kontak tembak antara aparat TNI Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan kembali terjadi pada Senin 3 April 2023. Satu orang prajurit TNI dilaporkan gugur dalam insiden tersebut.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Prajurit gugur dilaporkan Pratu Hamdan, personil Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad. Pratu Hamdan tertembak meninggal dunia di Pos Yal, Distrik Yal Nduga.

“Benar telah terjadi kontak tembak antara gerombolan KST dengan Prajurit Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad mengakibatkan 1 orang prajurit TNI tertembak dan meninggal dunia Pratu Hamdan di Pos Yal Distrik Yal Kabupaten Nduga pukul 09.40 WIT,” ungkap Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring Danrem 172/PWY selaku Dankolakops.

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Siborongborong Bersama TNI-Polri Berantas Halinar

Ia mengatakan, saat ini Prajurit Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad melakukan siaga mengantisipasi aksi susulan dari pihak gerombolan KKB.

Sedangkan untuk jenazah prajurit TNI yang tertembak Pratu Hamdan sudah dievakuasi ke Timika untuk dilakukan pemulasaran jenazah di RSUD Timika. Rencananya pada besok pada Selasa, 4 April 2023, jenazah almarhum Pratu Hamdan akan diterbangkan menuju keluarga di Kampung halamannya di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gudang Amunisi TNI di Bogor Terbakar, Proyektil Nyasar ke Rumah Warga

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id

Judul Artikel : Satu Prajurit TNI Tewas Ditembak KKB di Nduga Papua

Halaman Selanjutnya
img_title