Polrestabes Medan Bekuk Kawanan Geng Motor Setan Malam Berdarah, Ternyata Ingin Terlihat Keren

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.
Sumber :
  • Dok Polrestabes Medan

VIVA Medan - Polrestabes Medan terus gencar melakukan penindakan terhadap kawanan geng motor di Kota Medan. Kali ini, Tim gabungan Unit Reaksi Cepat (URC) meringkus geng motor bernama Setan Merah Berdarah (SMB).

Edy Rahmayadi Siapkan Program Cegah Kenakalan Remaja, Geng Motor hingga Peredaran Narkoba

Dari kelompok ini, polisi mengamankan tujuh anggota geng motor tersebut. Mereka diamankan usai mengambil sepeda motor di depan PT Trakindo, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sabtu 12 Oktober 2024.

Kapolrestabes Medan , Kombes Gidion Arif Setyawan, mengungkapkan bahwa para pelaku tidak hanya terlibat dalam aksi mengantukan, tetapi juga kerap melakukan aksi tawuran dan membawa senjata tajam saat berkeliling Kota Medan. 

Kasus Viral Penganiayaan Balita di Day Care, Tersangka: Saya Menyesal dan Minta Maaf

“Mereka ini mencari eksistensi dengan cara yang salah,” ucap Gidion, dalam keterangannya, Kamis 17 Oktober 2024.

Dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya sepeda motor hasil curian, celurit, pedang, dan anak panah buatan. 

Ojol Jadi Tersangka Kasus Hoax, Karena Takut Ketahuan Istri Motornya Hilang di Kos Selingkuhannya

"Meskipun tujuh orang telah diamankan, hanya tiga orang dewasa yang ditampilkan ke publik. Sementara empat orang lainnya masih di bawah umur," jelas Gidion.

Menurut Gidion, para pelaku terutama yang masih di bawah umur, bergabung dengan geng motor karena ingin dianggap keren dan mencari perhatian.

Halaman Selanjutnya
img_title