Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Medan Johor, Hasan Basri Cerita Ketauladan Nabi Muhammad SAW

Tokoh masyarakat Sumut, Hasan Basri Sagala menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, dan peletakan menara Masjid Fajar Ramadhan di Komplek JIP II, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Tokoh Masyarakat Sumut, Hasan Basri Sagala mengajak umat islam untuk mentauladani Nabi Muhammad SAW, dan menjadikan Alquran tuntutan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kehidupan didunia mendapatkan berkah dan di ridhoi Allah SWT.

Pj Gubernur Fatoni Klaim Pelaksanaan PON 2024 di Sumut Tidak Ada Tinggalkan Hutang

Hal itu, disampaikan Hasan Basri Sagala mewakili Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan peletakan menara Masjid Fajar Ramadhan di Komplek Johor Indah Permai (JIP) II, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Minggu pagi, 29 September 2024.

Hasan mengungkapkan bahwa dirinya, merupakan warga Kecamatan Medan Johor. Tepatnya, disamping Taman Cadika Medan, yang tidak jauh Komplek JIP II. "Saya asli orang Johor baru. Saya Hasan Basri Sagala lahir, Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Saya dari SD sampai SMA sekolah di Kota Pinang. Tahun 1995, saya kuliah di IAIN atau sekarang UIN Sumut. Satu kampus dengan Al Ustadz," jelas Hasan.

Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi di Labuhanbatu, Ini Pesan Kapolda Sumut

Hasan mengatakan lanjut kuliah S2 di Universitas Indonesia (UI) di Jakarta, bekerja dan menikah serta berkeluarga di Jakarta. "Sekarang saya tinggal di Johor ini, disamping Lapangan Cadika. Saya pengen juga shalat berjamaah disini juga," kata Hasan.

Hasan menyampaikan permohonan maaf kepada jemaah mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Seharusnya, dihadiri Edy Rahmayadi. Karena mantan Pangkostrad itu, agenda lainnya, yang tidak bisa ditinggalkan dan diwakilkan. "Seharusnya, yang hadir sama kita, Ayahanda Edy Rahmayadi. Namun, jam 8 pagi ditelpon beliau untuk mengantikan beliau kesini. Beliau ada acara, dan acara full tadi malam. Meminta saya, mewakili beliau," sebut Hasan.

Saat Silaturahmi, Syekh Ali Akbar Berikan Tasbih dan Ulos Kepada Edy Rahmayadi

"Ayah Edy menyampaikan salam kepada kita semua jemaah Maulid Nabi Muhammad SAW, diberikan berkah Allah SWT melalui Maulid Nabi kita laksanakan ini," tutur Hasan kembali.

Hasan menjelaskan dalam Alquran Allah SWT berkata dalam surah Yunus ayat 58, Allah firman ini sebagian landasan menggelar kegiatan Maulid Nabi. "Ada berita yang penting, apa kata Allah, adanya Fadilla keutamaan diberikan kepada Allah dengan turunnya rahmat diberikan Allah, hendaknya bergembira, Fadilla itu, turunnya Alquran kepada kita," sebut Hasan.

Halaman Selanjutnya
img_title