Sambangi Pasar Hindu Medan, Rico Waas Serap Aspirasi Pedagang dan Warga

Calon Wali Kota Medan, Rico Waas temui warga dan pedagang di Pasar Hindu Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan – Calon Wali Kota Medan Rico Tri Putra Bayu Waas menyerap aspirasi pedagang Pasar Hindu dan pengunjung Warung Kopi Apek, di Jalan Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Sabtu 28 September 2024.

GNPF Ulama Sumut Nilai Sosok Rico Waas Layak Jadi Walikota dan Pimpin Medan

Pria yang akrab disapa Rico Waas ini tiba di lokasi bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Saan Mustofa dan pengurus inti lainnya. Kemudian, Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST dan Bendahara DPW Partai NasDem Sumut, Iqbal P Simangunsong.

Sambil menikmati kopi dan sarapan, Rico Waas berdialog dan mendengar masukan pengunjung di Warung Apek. Selesai dari sana, dia dan rombongan mengunjungi pedagang Pasar Hindu yang berada tepat di seberang warung kopi yang berdiri sejak 1923. Saat memilih barang dagangan, pria berkaca mata itu berinteraksi dengan para pedagang untuk menyerap aspirasi.

Siap Lanjutkan Program UHC di Medan, Zakiyuddin: Benahi Rumah Sakit dan Pelayanannya

Pedagang yang didominasi kaum ibu itu sangat antusias begitu Rico mendatangi lapak mereka. Rico mengatakan, kedua lokasi ini merupakan tempat legendaris dan cukup dikenal di Kota Medan. Berada di sekitar bangunan heritage menambah daya tarik orang untuk berkunjung.

“Warung Apek ini terkenal dengan kopi susu dan roti panggangnya. Sedangkan Pasar Hindu dikenal dengan pasar terpendek yang hanya 40 meter. Tapi, kedua punya sejarah di kota ini,” ucap Rico kepada wartawan usai berdialog dengan pedagang pasar tradisional.

Hari Pertama Kampanye, Rico Waas Menggelar Doa Bersama Anak Yatim

Menurut Rico, salah satu permasalahan yang disampaikan pedagang terkait bantuan modal dan daya beli yang saat ini semakin berkurang. “Ke depan kita akan memikirkan bagaimana cara untuk menghidupkan kembali pasar ini sehingga kehidupan pedagangnya juga meningkat,” kata pria kelahiran 1986 itu.

“Meningkatkan perekonomian mulai dari ruang pasar di Kota Medan akan menjadi fokus kita,” ucap ayah satu anak ini.