Tampung Keluhan Warga, Zakiyuddin Siapkan Kotak Saran di Kelurahan

Bacalon Wakil Wali Kota Medan, Zakiyuddin Harahap bertemu masyarakat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebagai upaya menampung segala keluhan masyarakat Kota Medan nantinya, Calon Wakil Walikota Medan, Zakiyuddin Harahap berencana akan membuat kotak-kotak saran di setiap kelurahan. Demikian dikatakannya saat acara silaturahmi dan temu ramah bersama warga di Jalan Pipa IV Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Senin 16 September 2024.

Djumongkas Hutagaol Jadikan Kantor Medan Bus Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi

“Program ini kita buat karena nantinya pasti banyak keluhan-keluhan dari masyarakat yang tidak sampai. Dengan dibuatnya kotak-kotak saran di setiap kelurahan ini maka bisa menjadi bahan kita untuk mengetahui apa yang terjadi di setiap kelurahan maupun di setiap lingkungan,” ujar kader Gerindra tersebut.

Untuk kuncinya kata Zaki akan dipegang olehnya. Karena dengan begitu, masyarakat bisa bebas memberikan masukannya. Dan tidak ada oknum-oknum kelurahan maupun kepala lingkungan yang mengutak atik kotak saran tersebut.

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

“Jadi kuncinya kita yang langsung pegang. Supaya gak ada yang sortir isi kotak-kotak saran tersebut. Jadi murni permohonan dari masyarakat bawah,” jelasnya.

Bukan hanya itu, jika nantinya dia dan Rico Waas dipercaya menjadi pemimpin Medan ke depan, maka pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap camat, lurah dan kepling. Evaluasi ini agar tidak ada oknum camat, kepling maupun lurah yang semena-mena kepada masyarakat Medan.

Bersama Ribuan Sheilagank Lainnya, Zakiyuddin Nonton Konser Sheila On 7

Hadir juga dalam acara silaturahmi tersebut Mulia Syahputra Nasution yang merupakan Anggota DPRD Medan dari Partai Gerindra. Kepada pasangan Rico Waas dan Zakiyuddin, ia berharap akan melanjutkan program-program dari Wali Lota Medan saat ini, Bobby Nasution yang sudah baik.

“Harapan kita saat ini yaitu pendidikan gratis semakin banyak yang menerimanya. Begitu juga kesehatan yang menjadi fokus Bang Zaki. Semoga ke depan pelayanan dan fasilitas kesehatan kita di Medan bisa menjadi lebih baik lagi. Ketakutan-ketakutan masyarakat dalam berobat juga tidak ada lagi,” harapnya.