Berkas Pendaftaran 3 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan, KPU Nyatakan Memenuhi Persyaratan

Anggota KPU Medan, M Taufiqurrahman Munthe, menyerahkan berita acara memenuhi syarat kepada salah partai pengusung.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tahapan verifikasi administrasi berkas pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Wali Kota Medan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menyatakan tiga pasang Bacalon Kepala Daerah itu, dinyatakan memenuhi syarat.

Pilkada Serentak 2024, KPU Rekrut 176.561 Petugas KPPS di Sumut

Hal itu, diungkapkan anggota KPU Medan, M Taufiqurrahman Munthe, dalam keterangannya, Minggu 15 September 2024. Ketiga paslon Memenuhi syarat itu, yakni Rico Tri Putra Bayu Waas-H. Zakiyuddin Harahap, Prof. Ridha Dharmajaya-Abdul Rani, S.H. dan H. Hidayatullah, S.E-H. A. Yasyir Ridho Loebis, M.S.P.

Memenuhi syarat ketiga administrasi paslon itu, tertuang dalam pengumuman KPU Medan Nomor: 20/PL.02.2-Pu/1271/2/2024 tentang penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan pada pemilihan Walikota Medan tahun 2024.

Ribuan Relawan Barisan Batak Karo Siap Menangkan Prof Ridha di Pilkada Medan

"Berdasarkan hasil penelitian administrasi yang kami lakukan, ketiga paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan pada Pemilihan Walikota tahun 2024 memenuhi persyaratan," ucap Taufiq.

Pengumuman tertanggal 14 September 2024 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah dapat diakses dari laman https://bit.ly/Pu20-TangMas-PaslonMedan-2024. Kemudian dari pada itu, lanjut dijelaskan Taufiq, hal itu dilakukan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 137 Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur.

50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029 Dilantik, Ini Nama-namanya

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota yang telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

"Masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan atas calon dan/atau Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2024 melalui: Portal Publikasi Pemilu dan Pemilihan pada laman: https://infopemilu.kpu.go.id dalam fitur 'tanggapan'," jelas anggota Bawaslu Kota Medan periode 2018-2023 ini.

Halaman Selanjutnya
img_title