Bersilaturahmi dengan Masyarakat Medan Timur, Rico Waas Serap Aspira dan Masukan

Bacalon Wali Kota Medan, Rico Waas bertemu dengan warga di Taman Pemda Sidorame, Kecamatan Medan Timur.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Calon Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) bersilaturahmi bersama warga di Taman Pemda Sidodame Pulo Berayan, Kecamatan Medan Timur, pada Jumat sore, 6 September 2024.

Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat, Rico Waas Jelajah Kota Medan

Dalam pertemuan tersebut Rico mendengar keluhan dan masukan dari warga yang hadir. Kegiatan yang diinisiasi DPD Partai NasDem Kota Medan ini dihadiri oleh puluhan warga dan kader di Kecamatan Medan Timur yang didominasi kaum ibu-ibu.

"Selain silaturahmi dengan masyarakat, kita juga melakukan konsolidasi bersama kader Partai NasDem yang ada di Kecamatan Medan Timur," kata Rico, dalam keterangannya, Minggu 8 September 2024.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Rico menjelaskan, selama pertemuan ia banyak mendengar masukan dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Di antaranya persoalan pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur, keamanan, dan lainnya. "Sebagai calon Wali Kota Medan, tentu saya juga memberikan pikiran-pikiran yang akan dibawa untuk membangun Kota Medan. Insya Allah, apa yang kami pikirkan bisa terealisasi ke depannya," ujarnya.

Di akhir pertemuan, Rico menyempatkan diri berkeliling untuk menyapa para pedagang yang kerap mangkal di pinggir taman. Dia terlihat berbincang-bincang dengan penjual bakso bakar, tela-tela (singkong diberi bumbu) dan jajanan ringan lainnya.

PEKA dan Si MEDAn PANTAS, Bukti OPD Pemko Medan Semakin Inovatif

Sedang asyik ngobrol, pria yang konsentrasi di bidang pengembangan UMKM ini mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada mantan Pj Wali Kota Medan, Afifuddin Lubis yang tengah bercengkrama dengan bocah-bocah di sekitar taman. Begitu mendengar informasi itu, Rico langsung bergerak untuk menjumpai Pj wali kota periode 2008-2009 tersebut.

"Ya, tadi saya sempat bertemu dengan Bapak Afifuddin Lubis. Menurut informasi warga dia memang sering di sini untuk bertemu dengan anak-anak sembari menghirup udara segar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title