GNPF Ulama Sumut Kawal Proses Pilwakot Medan 2024, Wujudkan Pilkada Jujur dan Adil

Tim Desk Pilkada GNPF Ulama Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Provinsi Sumatera Utara, melalui Desk Pilkada, melakukan diskusi ke beberapa tokoh yang berpotensi maju menjadi bakal calon Wali Kota Medan di Pilkada 2024. GNPF menggali visi-misi dan program kerja yang akan dilakukan jika terpilih memimpin Kota Medan ke depan.

Silaturahmi dengan SAHRIZKI, Zaki Janji Benahi Pelayanan Kesehatan di Medan

Para tokoh yang telah dikunjungi yakni Dokter Spesialis Bedah Saraf, Prof. DR. Dr. Ridha Dharmajaya, Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, S.E, Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah, Ketua Hanura Sumut, El Adrian Shah, Ketua MUI Kota Medan, Dr. H. Hasan Matsum, MAg dan Wakil Ketua DPW NasDem Sumut, Rico Waas.

"Keenam tokoh yang kita datangi, adalah sosok berintegritas dan memiliki kemampuan kepemimpinan yang layak disajikan ke masyarakat untuk dipilih," kata Ketua Desk Pilkada GNPF Ulama Sumut, Ustadz Zulkarnain, dalam keterangannya, Minggu 21 Juli 2024.

Silaturahmi ke PSI Sumut, Rico Waas: Banyak Pikiran Konstruktif yang Didapat

Didampingi Ketua GNPF Ulama Sumut Ustadz Drs. H. Aidan Nazwir Panggabean. Lanjut, Zulkarnain mengungkapkan tahapan berikutnya, GNPF Sumut akan menggali dan mendalami kembali visi-misi dari keenam tokoh tersebut. Setelah dinilai sesuai dengan kebutuhan keumatan, GNPF akan memberikan nama-nama ini ke partai politik agar bisa dicalonkan menjadi calon Wali Kota Medan, pada kontestasi Pilkada Medan.

"Kita berharap calon-calon yang tadi kita sampaikan, mendapat sambutan baik dari partai politik. Sehingga di antara mereka punya peluang untuk dipilih masyarakat secara jujur dan adil di Pilkada," ucapnya.

212 Ribu Pekerja Non Formal di Medan Bakal Dilindungi Jamsostek, Ini Manfaatnya

Ketika disinggung siapa sosok muda yang paling sesuai dengan kriteria pemilih pemula saat ini, Zulkarnain mengatakan bahwa dari keenam tokoh yang dikunjungi ada tiga orang mewakili keinginan tersebut. Mereka yaitu Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah, El Adrian Shah dan Rico Waas. Namun, jika dilihat dari pengalaman mengelola persoalan politik, El Adrian Shah dan Rico Waas paling mumpuni dibanding Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah, karena dia bukan anggota partai politik.

"Kalau El Adrian Shah dan Rico Waas memang pengurus partai yang punya track record mengelola persoalan politik dan keumatan di Kota Medan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title