UMSU Sembelih dan Distribusikan 60 Ekor Hewan Kurban Hingga ke Provinsi Aceh

Rektor UMSU, Prof Dr Agussani, MAP, menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Kampus UMSU.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar penyembelihan 60 ekor hewan kurban. Dimana, 41 ekor disembelih di kampus utama UMSU Jalan Mukhtar Basri, Kota Medan, Senin 17 Juni 2024.

Salurkan 1.800 Paket Daging Kurban, Ketua Pemuda Pancasila Medan : Bukti Bakti ke Masyarakat

Sedangkan sisanya, 19 ekor diserahkan kepada masyarakat sekitar kampus dan beberapa daerah yang tersebar di Kota Medan, Kabupaten Langkat, Kabupaten Pakpak Barat, Kabupaten Deliserdang, hingga Provinsi Aceh.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP, secara simbolis menyerahan masing-masing dua ekor hewan kurban ke masyarakat sekitar kampus yakni warga lingkungan 3 dan lingkungan 8 (pinggir rel) Glugur Darat II di belakang Kampus utama UMSU.

Libur Idul Adha 2024, KAI Bandara Angkut 40.112 Penumpang di Kota Medan

Dihadiri juga, Wakil Rektor I Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom, M.Hum, Wakil Rektor II Prof. Dr. Akrim, M.Pd, Wakil Rektor III Dr. Rudianto, M.Si, Badan Pembina Harian (BPH), Pimpinan fakultas, lembaga, tokoh masyarakat dan warga sebagai penerima hewan kurban.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP mengatakan, pemberian hewan kurban ke masyarakat telah menjadi komitmen UMSU dalam perayaan Idul Adha setiap tahunnya. Pemberian hewan kurban itu bentuk rasa syukur, wujud kepedulian dan komitmen ketaatan.

Pria Lansia di Sergai Dibunuh Tetangganya, Demi Handphone dan Uang Rp 20 Ribu

“Alhamdulillah, UMSU setiap tahunnya selalu memberikan hewan kurban kepada masyarakat, tentu ini bagian dari komitmen Universitas terhadap tri dharma perguruan tinggi, pengabidian kepada masyarakat dan kepedulian sosial,” kata Rektor UMSU. Rektor UMSU Prof.

Agussani menegaskan bahwa ini bagian dari upaya membangun hubungan dengan masyarakat, karena eksistensi UMSU tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar. Diharapkan kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan kepemilikan serta masyyarakat dapat ikut mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah 2027.

Halaman Selanjutnya
img_title