Amplas Juara Umum Panahan Porkot Medan 2024

Juara panahan pada Porkot Medan 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Gelar juara panahan pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV/2024 menjadi milik Kecamatan Medan Amplas yang digelar di Lapangan AR Archeri Komplek TPI Ringroad, Minggu 16 Juni 2024.

PON 2024 Jadikan Deliserdang Pusat Venue, KONI Dorong Manfaatkan Momentum

Amplas berhasil meraih 4 emas, 3 perak, 6 perunggu dari hasil tersebut memastikan diri menjadi juara umum diikuti oleh Tuntungan dengan 4 emas, 1 perak, 1 perunggu dan Selayang 2 emas, 3 perak, 3 perunggu. Sedangkan Johor 1 emas, 3 perak, 1 perunggu, Labuhan 1 emas, 2 perak, Timur 1 emas, Barat 1 emas, tembung 1 perunggu. Sementara untuk di nomor lomba putra 50 Meter - Recurve yang memperoleh medali perak dan perunggu nihil.

Pada perhelatan event olahraga tahunan ini untuk Cabor Panahan diikuti 16 Kecamatan dari 21 Kecamatan di Kota Medan yaitu, Johor, Baru, Labuhan, Selayang Tembung, Belawan, Helvetia, Area, Tuntungan, Timur, Barat, Sunggal, Denai, Amplas, Perjuangan, dan Marelan, dengan jumlah atlet keseluruhan sebanyak 122 peserta.

Pemprov Sumut Target Pecahkan Rekor MURI, Volunteer Terbanyak di PON 2024

Ketua Umum (Ketum) KONI Medan Drs. Eddy H Sibarani, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kepada para atlet yang meraih juara untuk tidak cepat berpuas diri.

"Jadi yang pertama sasaran Porkot memperbanyak atlet penjaringan itu sudah di jawab Panahan Kota Medan, atlet kota bertambah," kata Ketum KONI Medan Eddy dan disaksikan langung oleh Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis yang sempat berkunjung melihat jalannya pertandingan.

Medan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Internasional Sepatu Roda, Bakal Diikuti 5 Negara

Ia berharap mudah-mudahan dengan dukungan orang tua, dukungan klub-klub dan tersediaanya lapangan seperti ini, prestasi kita bisa meningkat dan peserta bisa lebih banyak lagi. Katanya, ini menjadi tolak ukur Perpani itu tadi indikatornya, latlet bertambah, organisasi jalan.

"Ini akan memberikan suatu secerca harapan kita ke depan sehingga Panahan ini menjadi olahraga yang diminati. Bagi yang sudah juara tetap harus bersemangat jangan langsung berpuas diri masih banyak event dan bagi yang belum juara jangan prustasi artinya tetap lagi berlatih-berlatih agar meningkat," pesannya.

Halaman Selanjutnya
img_title