Deli Dominasi Menembak Porkot Medan 2024

Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani meninjau cabor menembak Porkot Medan 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Cabang olahraga menembak Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV/2024 didominasi kontingen Medan Deli, yang digelar di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, 15-16 Juni 2024.

Pimpin Apel Terakhir, Pj Gubernur Sumut: Mengucapkan Selamat Tinggal Hal Tersulit

Dominasi Medan Deli ini dengan raihan 3 emas, 2 perak, 1 perunggu, tempat kedua ditempati Medan Marelan dengan 2 emas, 1 Perak dan 1 perunggu, serta di tempat ketiga diraih Medan Denai dengan 1 emas, dan 1 perak.

Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani saat meninjau pertandingan menembak Porkot menyebutkan, walaupun atlet yang berlaga di Porkot kali ini adalah atlet lapis kedua, karena atlet lapis pertama sudah masuk Pelatda persiapan menghadapi PON, tidak mengurangi gairah Porkot.

Medan Deli Juara Umum Porkot Medan 2024

Dari beberapa arena yang dikunjungi, kata dia, persaingan sangat ketat, karena meski sebagian besar atlet muda yang turun, kualitasnya hampir sama dengan atlet senior seperti halnya di cabor menembak.

"Bahkan saya menilai, atlet-atlet lapis kedua kedua yang turun ini, kualitasnya tidak kalah jauh dari atlet lapis pertama. Artinya kalau mereka dilaga, belum tentu atlet lapis kedua ini kalah. Artinya kualitas mereka boleh dikatakan masih cukup seimbang," katanya.

Tarung Derajat Cabor Terakhir, Besok Penutupan Porkot Medan 2024

Terkait fasilitas yang ada di lapangan tembak Perbakin Sumut ini, menurut dia sudah sangat baik, yang tentunya sangat berpotensial untuk melahirkan atlet menembak berkualitas yang nantinya akan menjadi andalan Sumatera Utara.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Perbakin Medan dan panitia yang telah bekerja keras sehingga pertandingan cabor menembak berjalan dengan baik.Ke depannya tentu kami harapkan Perbakin Medan bisa lebih banyak menggelar pertandingan karena itu bagian dari pembinaan dan mengasah jam terbang atlet," katanya.