Buka Porkot 2024, Bobby Nasution Pastikan Sarana Olahraga di Medan Rampung Tahun Depan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution membuka Porkot Medan 2024.
Sumber :
  • Instagram Medan Tuntungan

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution memastikan tahun depan seluruh sarana dan fasilitas olahraga milik Pemko Medan dapat digunakan tahun depan. Saat ini, pengerjaan tengah berlangsung, seperti Stadion Teladan.

Pemko Medan Terapkan Retribusi Parkir Langganan per Tahun, Ini Tarifnya

Hal tersebut dikatakan Bobby saat membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV/2024 di lapangan Balai Desa samping Kantor Camat Medan Helvetia, Sabtu 15 Juni 2024. Katanya, 

"Sudah bisa digunakan secara keseluruhan. Baik itu Stadion Teladan, Stadion Kebun Bunga, apakah juga lapangan Merdeka. Juga bisa digunakan Taman Cadika, kita pastikan tahun depan bisa digunakan," ujar Bobby.

3.302 Atlet Bersaing di Porkot 2024, Mencari Bibit Masa Depan Kota Medan

Namun disamping itu sebut Wali Kota, selain venue, selain fasilitas tempat, Porkot menjadi penting sekali untuk mencapai cita-cita besar Bangsa Indonesia, cita-cita Indonesia Emas 2045 yang kita inginkan. Jika itu terjadi kota Medan menjadi kota global, kota yang bertaraf internasional. 

"Dan hal ini hanya dipastikan dengan terutama tersedianya sumber daya manusia untuk sama - sama mencapai Indonesia Emas 2045," sebut Wali Kota.

Ini Jawaban Bobby Nasution Respon Pernyataan Edy Rahmayadi Soal Lawan Mantu Presiden

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan, Porkot Medan 2024 diikuti 3.302 atlet dan 762 ofisial yang bertanding di 23 cabang olahraga dengan jumlah kontingen 21 kecamatan di Kota Medan.

"Porkot Medan diikuti atlet- atlet lapis ke dua, karena pada saat bersamaan ada 642 atlet utama Kota Medan yang sudah bergabung bersama kontingen Sumut untuk persiapan PON XXI Tahun 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumut," papar Ketua Umum KONI Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title