Pasca Diultimatum Bobby Nasution, Sekolah Global Prima Bongkar Tembok Menutupi Gang Warga

Tembok yang dibangun sekolah swasta di Jalan Brigjen Katamso Gang Abadi, Kota Medan menutup akses warga dibongkar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pasca diultimatum Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, beberapa hari yang lalu, Sekolah Swasta Global Prima National School membongkar tembok yang mereka bangun, menutupi akses warga berada di Jalan Brigjen Katamso Gang Abadi, Lingkungan 1, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Pembongkaran tembok tersebut, dilakukan pihak Sekolah Swasta Global Prima National School pada Kamis malam, 7 Maret 2024. Dihancurkan tembok ini, juga setelah warga protes, karena akses jalan warga tertutup dan harus berputar cukup jauh.

Kepala Lingkungan I, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Dedy Ichtisan mengungkapkan pembongkaran tembok dilakukan sejumlah pekerja utusan dari pihak sekolah tersebut dan dikerjakan pada malam hari, sekitar pukul 20.00 WIB.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

"Dari pihak sekolah yang menghancurkan," ungkap Dedy kepada wartawan, di Gang Abadi, Jumat 8 Maret 2024.

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Dedy mengatakan bahwa pihak kelurahan setempat, juga melakukan mediasi dihadiri perwakilan pihak sekolah dan warga, Senin 4 Maret 2024. Apa lagi, gang tersebut, berstatus jalan milik Pemko Medan.

"Ditambah lagi kemarin pak Walikota melalui jajarannya, juga telah menyampaikan ke pihak sekolah bahwa tembok itu harus dirobohkan karena merupakan akses jalan umum," jelas Dedy.

Halaman Selanjutnya
img_title