Raih Piala Adipura, Bobby Nasution Dorong Pengelolaan Sampah di Medan Memiliki Nilai Ekonomi

Kota Medan raih Piala Adipura 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Kota (Pemko) Medan dibawah kepemimpinan Muhammad Bobby Afif Nasution kembali memboyong Piala Adipura Tahun 2023 kategori Kota Metropolitan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI. Piala Adipura ini, Kota Medan absen 12 tidak menerima penghargaan tersebut.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Bobby Nasution mengungkapkan bahwa Adipura berhasil diraih berkat kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan masyarakat, untuk sama-sama menjaga lingkungan dari sampah.

"Ini kerja sama-sama, baik dari Kepala Lingkungan sampai tingkat dinas. Masing-masing punya peran, sekarang punya peran, diperkuat lagi," kata Bobby kepada wartawan di Kota Medan, Rabu 6 Maret 2024.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, menjelaskan Pemko Medan melakukan kajian sebenar-benarnya, terkait dengan residu Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Termasuk, dilakukan pengelolaan kembali sampah dibuang di TPA tersebut.

"Residu TPA benar-benar bisa kita tingkatkan, masuk ke TPA itu, sampai benar-benar bisa olah lagi, beberapa peralatan, bisa digunakan," jelas Bobby.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, Muhammad Husni menerima Piala Adipura Tahun 2023 dari Wakil Menteri LHK.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Suami Kahiyang Ayu itu, mengatakan pihak Pemko Medan, juga melakukan langkah-langkah dalam pengelolaan sampah, memiliki nilai ekonomi. Sehingga memberikan dampak dalam pertumbuhan ekonomi.

Halaman Selanjutnya
img_title