Sekolah Swasta di Medan Tembok Gang Warga, Bobby Nasution : Wajib Bongkar

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menginstruksikan kepada pihak Sekolah Global Prima membongkar penembokan gang dilakukan pihak sekolah di Gang Abadi Lingkungan I, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

"Sudah saya sampaikan wajib dibuka (dibongkar) gang jalan itu. Tidak ada izinnya," ucap Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Rabu 6 Maret 2024.

Sekolah Global Prima, masih satu yayasan dengan Universitas Prima Indonesia (UNPRI), didesak menantu Presiden RI, Joko Widodo itu untuk membongkar sendiri tembok yang mereka bangun itu.

Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

"Yang menembok yang menghancuri, tadi secara langsung disampaikan pihak UNPRI. Kalau disampaikan secara langsung tidak direspon, UNPRI kita akan surati secara resmi," kata Bobby Nasution.

Suami Kahiyang Ayu itu, memberikan tenggat waktu pembongkaran tembok gang itu, dalam pekan ini harus kembali terbuka. Karena, gang itu bagian fasilitas dimiliki Pemerintah Kota (Pemko) Medan, yang diperuntukkan untuk akses masyarakat sekitar.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

"Harus minggu ini lah, karena itu menganggu warga, secara aturan itu jalan (gang) Pemko Medan, diperuntukkan untuk akses warga lah," kata Bobby Nasution.

Sebelumnya, Kelurahan Sei Mati, melakukan mediasi antara warga dengan Sekolah Global Prima, terkait dengan gang ditembok dengan warga Gang Abdi itu, di Kantor Kelurahan Sei Mati, Senin 4 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title