Bobby Nasution Klaim Harga Beras di Kota Medan Turun

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengklaim hasil pemantauan dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, terhadap kebutuhan bahan pokok terkhusus beras mengalami penurunan harga.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Hal itu, disampaikan oleh Walikota Medan, Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 6 Maret 2024. Ia mengatakan pihak Pemko Medan, akan terus melakukan pengendalian harga kebutuhan pokok.

"Setiap hari ada tim kita, bukan dari sekarang tapi dari awal. Ada tim mengamati inflasi khusus pangan," kata Bobby Nasution.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

Suami Kahiyang Ayu itu, menjelaskan dari laporan diterima Bobby setiap hari. Tapi, pada hari ini, masih terdapat dua pasar tradisional di Kota Medan, harga beras masih tinggi.

Namun berdasarkan hal itu, menurut Bobby Nasution harga beras di Kota Medan, disimpulkan mengalami penurunan harga. Sehingga Pemko Medan terus menekan harga kebutuhan pokok ke harga normal.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

"Saya lihat ada beberapa pasar kita relatif turun. Ada dua pasar, agak sedikit tinggi dibandingkan pasar-pasar lain relatif turun. Dari tim saya sampaikan untuk dikontrol," jelas menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Dalam pengendalian harga kebutuhan, Pemko Medan kerap melakukan operasi pasar, dengan melakukan pasar murah, langsung menyasar masyarakat di 21 Kecamatan di Kota Medan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title