Gandeng Taman Safari, Bobby Nasution Bakal Revitalisasi Kebun Binatang Medan Zoo

Pengunjung Medan Zoo memberikan makanan kepada harimau.
Sumber :
  • Instagram Medan Zoo

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menggandeng Taman Safari dalam revitalisasi Kebun Binatang Medan Zoo, dalam waktu dekat akan dilakukan secara bertahap. Kondisi Medan Zoo sendiri sangat miris dan banyak satwa di sana mati.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Bobby Nasution mengungkapkan rencana awal revitalisasi dimulai pada bulan Februari 2024. Namun suatu hal, jadwal diatur kembali, dalam pengembangan Kebun Binatang milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

"Februari pembangunannya. Taman Safari miss waktu lagi, mudah-mudahan (dalam waktu dekat ini). Salah satu Lobi-lobi itu ini lah dia (Medan Zoo), bukan Pilgub tapi bangun Kota Medan, salah satunya Medan Zoo," kata Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Rabu 6 Maret 2024.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

Dalam pengembangan Medan Zoo kedepannya, menantu Presiden RI, Joko Widodo mengatakan pihaknya terbuka menerima bantuan dari pihak mana pun. Karena, untuk pakan satwa menghuni kebun bintang ini, banyak dibantu pihak lain.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

"Yang pasti siapa yang mau membantu Medan Zoo, kami selalu terbuka. Bahakan kalau boleh dilihat, Medan Zoo bukan dia berdiri sendiri, pakannya dibeli bukan hasil keuntungan, perlu dicek. Pakannya, dari CSR dan bantuan. Artinya, kita menerima seluruh bantuan," jelas Bobby Nasution.

Dalam kurun waktu sekitar 3 bulan ini, tercatat sudah 5 ekor harimau mati di kebun binatang Medan yang mengalami kesulitan finansial ini. Dalam catatan VIVA Medan, harimau pertama mati, yang diberi nama Erha, mati, Senin pagi 6 November 2023, sekitar pukul 08.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title