Sumut Bela Palestina Dihadiri Ribuan Orang dan Donasi Terkumpul Rp 1 Miliar

Aksi bela Palestina di Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ribuan umat islam dari berbagai kalangan berkumpul menggelar aksi bela Palestina dengan bertajuk 'Sumut Bela Palestina’. Kegiatan ini, berlangsung di Istana Maimun, di Jalan Brigjend Katamso, Kota Medan, Minggu pagi, 10 Desember 2023.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Bela Palestina dari kekezaman zionis Israel ini, digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut dan Ormas Islam di Sumut. Selain dihadiri ribuan umat Islam, tampak juga Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, Tokoh ulama sekaligus Da’i, Bachtiar Nasir.

Kemudian, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, Ketua FKUB Sumut Abdul Rahim, para ulama, tokoh agama, masyarakat, pemuda, organisasi masyarakat dan media. Massa dengan kompak menyatakan boikot seluruh produk-produk berafiliasi dengan Israel, memasarkan produknya di Indonesia. 'Boikot Produk Penjajah Teroris' tulis dalam spanduk besar.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Dari pantauan di Istana Maimoon, massa sudah berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Massa datang lengkap membawa atribut hingga bendera Palestina serta selempang bertuliskan 'Pray for Palestine'. Kemudian dalam aksi itu juga tampak anak-anak ikut serta didampingi orang tua. Satu persatu memadati kawasan Istana Maimun yang berada di Jalan Brigjend Katamso Medan.

Aksi Sumut Bela Palestina kutuk kekejaman agresi militer Israel.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Golkar Target Pilkada Serentak 2024 Menang 60 Persen Seluruh Daerah, Ijeck: Perjuangan Belum Usai

Agresi Israel ke Palestina dinilai sangat bertentangan dengan Hak Azasi Manusia. FKUB bersama MUI dalam aksi ‘Sumut Bela Palestina’ juga menyampaikan 7 sikap terhadap aksi kemanusiaan tersebut. Diantaranya mengutuk keras aksi kekejaman zionis Israel terhadap warga sipil Palestina.

Kemudian, meminta kepada PBB untuk melindungi warga sipil Palestina serta penegakan hukum militer internasional. Meminta kepada pemerintah RI mendukung kemerdekaan Palestina dan melakukan upaya strategis internasional mendorong genjatan senjata. Termasuk seruan kepada masyarakat dan lintas agama, suku untuk memboikot seluruh produk-produk Israel.

Halaman Selanjutnya
img_title