Besok Seribuan Driver Ojol Demo Kantor Gubernur Sumut, Ini Tuntutannya

Persiapan Godams gelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Seribuan driver ojek online (Ojol), yang tergabung dalam Gabungan Ojek Roda Dua Medan Sekitar (GODAMS), akan melakukan aksi unjuk rasa damai di Kantor Gubernur Sumut dan sejumlah kantor aplikator di Kota Medan, Selasa besok, 7 November 2023.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

"Pertama kita akan berkumpul dengan titik kumpul di Taman Makam Pahlawan Medan. Ada seribu driver Ojol ikut serta dalam aksi ini, berasal dari Medan, Deli Serdang, Binjai, dan Langkat," sebut Ketua Umum GODAMS, Agam Zubir kepada VIVA Medan, Senin 6 November 2023.

Dalam aksi Ojol Sumut Bersatu ini, Agam menjelaskan tuntutan mereka pada aksi besar besok, dengan tuntutan menolak progam dan sistem kerja aplikator yang menerapkan tarif atau argo murah, tidak manusiawi kepada driver Ojol.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

"Kita juga meminta kepada Pemprov Sumut, beserta jajaran terkait, segera menerbitkan Perda atau Pergub sebagai regulasi dan payung hukum Ojol, guna mengatur dan pengawasan kepada aplikator, yang beroperasi di wilayah Sumut," ucap Agam.

Tuntutan driver ojek online Godams.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram Godams
Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Agam mengungkapkan dalam aksi ini, juga menuntut pemerintah agar menindak para aplikator yang tidak memberi jaminan keselamatan bekerja dan penanganan atas mobilitas kerja para driver Ojol.

"Mencabut izin operasional aplikator yang tidak bersedia membuka kantor layanan di Kota Medan," sebut Agam.

Halaman Selanjutnya
img_title