Respon FHI Medan Terkait Batalnya Penghapusan Honorer November 2023

Ribuan PPPK di lingkungan Pemko Medan dilantik.
Sumber :
  • Dok Pemko Medan

VIVA Medan - Pemerintah Indonesia secara resmi membatalkan penghapusan tenaga honorer. Yang sebelumnya, penghapusan tersebut direncanakan pada 28 November 2023. Forum Honorer Indonesia (FHI) Kota Medan menyambut baik keputusan dan kebijakan tersebut.

Temu Kangen KAGAMA Jadi Momentum Peningkatan Pendidikan Melalui UGM Online

Ketua FHI Kota Medan, Fahrul Lubis mengungkapkan pasca dibatalkan terkait dengan penghapusan tenaga kerja honorer pada November 2023. Harus adanya, realisasi dengan penerbitan regulasi baru.

"Hal tersebut, menjadi penting, terlebih pemerintah seharusnya lebih memperhatikan kesejahteraan, dari para tenaga honorer yang telah banyak berkontribusi kepada negara," ungkap Fahrul kepada VIVA, Kamis 14 September 2023.

Nikson Nababan Ajak Milenial Aktif di Pilkada Serentak 2024 untuk Memilih Pemimpinnya

Fahrul mengaku pihaknya menerima keluh kesah, dari para tenaga honorer yang hingga saat ini masih tidak mengetahui statusnya sebelum ada kebijakan yang lebih jelas.

"Harapan hanya akan menjadi kenyataan jika sudah muncul regulasi yang merevisi peraturan sebelumnya. Sebelum itu terjadi, tenaga kerja honorer masih harap-harap cemas menunggu kepastian hukum," kata Fahrul.

Pemkab Labusel Klarifikasi Terkait Tudingan Menahan SK PPPK

Fahrul mengatakan bahwa FHI bermohon kepada Pemerintah untuk mencarikan solusi bagi para honorer yang belum terseleksi menjadi PPPK maupun PNS terutama Eks THK-II .

"FHI juga menekankan agar pemerintah, tidak mengabaikan peran dari para tenaga honorer, yang selama ini telah memberikan kontribusinya, selama bertahun-tahun dan sampai hari ini belum di angkat menjadi ASN PPPK," jelas Fahrul.

Halaman Selanjutnya
img_title