Demokrat Sumut Harapkan AHY Pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024

AHY bersama Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA

VIVA Medan - DPD Demokrat Sumatera Utara dengan tegas mengharapkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Kata Sandiaga Uno

Hal itu, disampaikan oleh Sekretaris DPD Demokrat Sumut, Yudha Johansyah didampingi oleh Chairil Huda dan pengurus DPD Demokrat Sumut, di kantor DPD Demokrat Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Kamis 2 Maret 2023.

"Kalau dari Demokrat kami inginkan AHY jadi Wakil Anies. Seperti sistem Pemilu proporsional terbuka dan kami menganggap AHY adalah calon yang sangat tepat. Kita juga melihat survei pasangan Anies-AHY masih tertinggi berdasarkan polling," kata Yudha.

Edy, Ijeck Hingga Bobby Nasution 'War Tiket' untuk Diusung Demokrat di Pilgub Sumut

Yudha mengungkapkan untuk keputusan AHY maju sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Anies diserahkan kepada Demokrat dan partai pengusung lainnya.

"Tapi, apa pun itu. Kesepakatan dari kualisi perubahan dan perbaikan semua diserahkan kepada Anies Baswedan," ucap Yudha.

Ijeck Resmi Mendaftar Bacalon Gubernur Sumut 2024 ke Demokrat Sumut

Begitu juga, Yudha mengungkapkan pihaknya, siap menjalankan perintah DPP Demokrat untuk menenangkan Anies Baswedan di Sumut ini.

"Hasil dari rapat yang berlangsung, pada 1 Maret 2023, melegalkan Anies Baswedan sebagai calon presiden, dari Demokrat dan sudah bisa berlayar bersama Nasdem dan PKS dalam kontestasi Pemilu 2024," ujar Yudha.

Halaman Selanjutnya
img_title