Pria di Tebing Tinggi Terpeleset di Sungai Padang Saat Mencari Kerang, Lalu Ditemukan Tewas

Tim SAR Gabungan mencari korban hanyut di Sungai Padang, Tebingtinggi.
Sumber :
  • Dok Basarnas Medan

VIVA Medan - Seorang pria bernama Deni Chaniago (21) terpeleset di Sungai Padang, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Jumat lalu, 13 September 2024. Korban terpeleset di Sungai dan tenggelam saat mencari kerang di pinggir sungai itu.

Bermain di Sungai, Bocah 10 Tahun di Deliserdang Tewas Tenggelam

Berdasarkan kronologi kejadian, pada hari peristiwa dialami korban yang merupakan warga Kota Tebing Tinggi itu, bersama empat rekannya, mencari kerang revisi di pinggir sungai tersebut. Tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke Sungai tersebut. Dikarenakan, Deni tidak pandai berenang tenggelam dan hanyut.

Keempat rekannya, mencoba mencari pria itu, tidak berhasil ditemukan. Selanjutnya, rekan korban melaporkan kejadian itu, kepada Pemerintah dan pihak kepolisian setempat serta diteruskan ke ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan.

Remaja di Medan Lompat ke Sungai Saat Dikejar Polisi, Akhirnya Ditemukan Tewas

Rekan-rekan korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan pemerintah setempat selanjutnya dilakukan pencarian namun tak kunjung ditemukan hingga akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari mengungkapkan pihaknya, menerima laporan itu, langsung menurunkan tim sebanyak 6 personel untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat, Rico Waas Jelajah Kota Medan

"Mendapati laporan tersebut, kami langsung berangkatkan tim berjumlah 6 orang menuju lokasi untuk melakukan pencarian menggunakan Alut perahu LCR dan peralatan penyelamatan di air, dan berkoordinasi dengan seluruh unsur yang terlibat hingga akhirnya operasi pencarian berhasil menemukan korban," jelas Mustari, Minggu 15 September 2024.

Mustari mengatakan Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad korban di sekitar Sungai Padang, Kota Tebing Tinggi, Minggu siang, 15 September 2024, sekitar pukul 12.30 WIB. "Jasad Deni tersebut, ditemukan sekitar Pukul 12.30 WIB, berjarak sekitar 2 kilometer, dari lokasi korban hanyut terseret sungai," tutur Mustari.

Halaman Selanjutnya
img_title