Alasan PDIP Mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Yasonna: Pengalamannya Mumpuni

Ketua DPP PDIP Bidang Hukum dan HAM, Advokasi Rakyat, Yasonna Laoly bersama Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPP PDI Perjuangan mengajukan Edy Rahmayadi sebagai Bacalon Gubernur Sumut di Pilkada serentak 2024, melalui pertimbangan matang, dengan pengalaman yang mempunih pada diri mantan Pangkostrad itu, menjabat sebagai Gubernur Sumut periode 2018-2023.

Eksibisi HOK PON 2024 : Jabar Medali Emas, Banten Perak dan Sumut Perunggu

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Hukum dan HAM, Advokasi Rakyat Yasonna Laoly dalam kegiatan konsolidasi Tim Srikandi dan Tim Relawan Pemenangan Calon Gubernur dan Calon Walikota Medan, di Kabupaten Deliserdang, Sabtu 14 September 2024.

"PDI Perjuangan di seluruh Sumatera Utara kami dari DPP partai mengajukan calon pak Edy tentu dengan segala pertimbangan, yang matang. Karena beliau ini, pengalamannya sudah mumpuni sebagai prajurit hebat sekali, karena jarang mencapai level itu," jelas Yasonna.

Raih Suara Terbanyak, Golkar dan PDIP 'Duduki' Kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumut Sementara

Acara ini, selain dihadiri oleh Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, hadir juga Bacalon Wakil Gubernur Sumut, Hasan Basri Sagal, Bacalon Walikota Medan, Prof Ridha Dharmajaya, Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto serta jajaran pengurus PDIP Sumut dan Medan.

Yasonna mengungkapkan Edy Rahmayadi terpilih jadi Calon Gubernur dengan pertimbangan memiliki pengalaman di bidang pemerintahan, yang telah teruji dari periode sebelumnya dan harus mendapat kesempatan kembali melanjutkan pembangunan di Sumut untuk lima tahun kedepan.

Target Tim Drumband Sumut Tercapai Boyong 7 Medali Emas Sekaligus di PON 2024

"Terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara pengalamannya sudah panjang pengalaman, adalah guru yang terbaik dalam dalam memimpin, suatu negara suatu daerah, satu pemerintahan diperlukan pengalaman rekam jejak kita seperti pak Edy. Tidak boleh memberikan amanah, kepada orang-orang yang jam terbangnya so and so masih media over," kata Yasonna.

Mantan Menteri Hukum dan Hukum RI, menjelaskan bahwa pemilihan Edy Rahmayadi, tidak ingin salah memilih Calon untuk dimajukan di Pilgub Sumut 2024. Sehingga mantan Ketua Umum PSSI itu, layak diusung di Pilkada serentak 2024 ini.

Halaman Selanjutnya
img_title