Sebelum Daftar ke KPU Sumut, Edy Rahmayadi Perkenalkan Hasan Basri Dihadapan Ribuan Pendukungnya

Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala bersama pimpinan partai pengusung dan pendukung.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebelum mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumut di KPU Sumut. Edy Rahmayadi memperkenalkan pendampingnya, Hasan Basri Sagala kepada ribuan pendukungnya, di Ballroom Hotel Grand Mercure, Kota Medan, Kamis siang, 28 Agustus 2024.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Para pendukung didominasi pakaian berwarna merah, simbol warna PDI Perjuangan. Selain itu, ada juga yang memakai busana berwarna lainnya sesuai partai pendukung Edy Rahmayadi. "Merdeka - merdeka," teriak para pendukung.

Edy dan Hasan pun tiba di lokasi acara. Keduanya kompak mengenakan busana atasan kemeja putih dipadu celana panjang hitam. Keduanya juga kompak memakai peci hitam. "Ini menyimbolkan kepemimpinan yang bersih dan melayani," ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon.

Gelar Nobar Timnas, Pesan Arifuddin Maulana: Anak Muda Tidak Bisa Disetir Segelintir Orang

Dalam sambutannya, Rapidin mengungkapkan bahwa bagi mereka, Edy adalah pilihan yang tepat, untuk memimpin Sumut lima tahun kedepan. "Saya sangat bangga, bukan hanya PDIP yang mengusung Edy Hasan. Ini adalah bentuk perjuangan bersama," ucap Rapidin.

Selama ini, Rapidin mengatakan PDI Perjuangan merupakan oposisi Edy selama menjabat Gubernur. Namun mereka tidak bisa menampik jika sudah banyak perubahan yang dilakukan selama Edy menjabat. Pasangan calon Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala direncanakan mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2024, di Kantor KPU Sumut, sore ini, pukul 16.00 WIB.

Hasan Basri Sagala Dorong Penguatan UMKM yang Diinisiasi Masyarakat

Edy Rahmayadi - Hasan Basari Sagala didukung 6 partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Buruh dan Partai Kebangkitan Nasional (PKN).