Berziarah ke Makam Baskami Ginting di Karo, Edy Rahmayadi: Beliau Orang Baik

Edy Rahmayadi berziarah ke makam Baskami Ginting, di Kabupaten Karo.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berziarah ke makam almarhum Ketua DPRD Sumut periode 2019-204, Baskami Ginting, di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumut, Sabtu sore, 24 Agustus 2024.

Alasan PDIP Mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Yasonna: Pengalamannya Mumpuni

Edy Rahmayadi berziarah ke pemakaman Baskami, didampingi istrinya, Nawal Lubis, istri almarhum Baskami, Ribka boru Bangun, anggota DPRD Sumut, periode 2014-2019, Sutrisno Pangaribuan dari PDI Perjuangan, dari perwakilan PDIP dan Ketua Tim pemenangan Edy Rahmayadi, Darlan Harahap. Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengenang sosok Baskami Ginting yang merupakan politisi dari PDIP yang menegakkan kebenaran dan memikirkan kepentingan rakyat Sumut dalam peningkatan kesejahteraan.

"Pertama beliau (Baskami) adalah abang ku, yang kedua beliau sahabat ku, dalam menegakan kebenaran untuk memikirkan rakyat Sumatera Utara ini. Beliau sebagai Ketua DPRD Sumut dan saya selaku Gubernur Sumut," kata Edy Rahmayadi kepada wartawan usai berziarah.

Masinton Gagal Nyalon, Ketua DPP NasDem Minta KPU Jangan Langgar Aturan Buka Pendaftaran Kembali

Edy bercerita saat maju di Pilgub Sumut 2018 laluD, diusung sejumlah partai politik. Bukan dari PDI Perjuangan, yang menjadi rivalnya, karena partai berlambang banteng itu, mengusung Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus. Mantan Pangkostrad itu, usai dirinya memenangkan Pilkada Sumut 2018 lalu, sembari berjalan kepemimpinan Edy Rahmayadi di Pemprov Sumut, malah mendapatkan dukungan dari PDIP.

"(sosok kepemimpinan Baskami) beliau sangat baik, bermula berbeda mengusung, setelah beliau melihat suatu kenyataan untuk kepentingan rakyat, akhirnya bersama untuk menegakkan kepentingan rakyat," jelas Edy.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Edy menunjuk Sutrisno Pangaribuan yang menyebutkan sebagai saksi mata bagaimana PDIP memberikan dukungan kebijakan mantan Ketua Umum PSSI itu, memimpin Pemprov Sumut. "Ini mantan anggota DPRD Sumut (menunjuk Sutrisno), awalnya kami akhirnya bersama. Semoga Tuhan memberkati beliau, karena beliau orang baik," kata Edy.

Untuk diketahui, Baskami Ginting meninggal dunia di RS Siloam Medan, Rabu sore, 7 Februari 2024. Setelah sempat pingsan di ruang kerjanya.